Minggu, 26/05/2024 - 07:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kapal Selam Nuklir Rusia Angkut 6 Torpedo Poseidon Menghilang dari Radar NATO

BANDA ACEH – Kapal selam nuklir Rusia dengan enam torpedo nuklir Poseidon menghilang dari radar NATO. Hal ini diklaim oleh akun Twitter @TpyxaNews, mengutip harian Italia La Repubblica. Media Italia mendapatkan informasi tersebut dari sumber NATO.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Belum ada informasi di mana kapal selam nuklir itu menghilang. Kapal selam yang mengangkut enam torpedo nuklir Poseidon itu tak terlihat oleh oleh pasukan Sekutu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam tweet berikut, @TpyxaNews menjelaskan bahwa kapal selam K-329 Belgorod Angkatan Laut Rusia dapat membawa hingga enam torpedo Poseidon. Semuanya dilengkapi dengan hulu ledak nuklir. 

Torpedo ini dapat menyebabkan tsunami reaktif, tulis akun Twitter. Kapal selam jenis ini tidak memancarkan gelombang panas. Hilangnya kapal selam nuklir itu akan menimbulkan masalah bagi pasukan sekutu, karena kapal selam dan sensor mereka disetel untuk mendeteksi gelombang panas.

Berita Lainnya:
Gagal RI 1, Nasdem Dukung Anies RI 3

Angkatan Laut Rusia telah mengakuisisi kapal selam terbesar yang dibangun dalam 40 tahun terakhir, Belgorod, kelas Oscar II. Informasi tersebut dikonfirmasi dari perusahaan pembuat kapal terbesar di Rusia, Sevmash.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kapal selam Belgorod adalah kapal selam nuklir. Konstruksinya dimulai hampir tiga tahun lalu yaitu sejak 2019. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kapal selam Belgorod didesain untuk membawa enam kendaraan bawah air atau torpedo nuklir Poseidon. Selama pertempuran, Belgorod dapat mengintegrasikan kapal selam nuklir kecil yang dirancang untuk menyelam di laut dalam. 

Dilansir dari situs berita Bulgarian Millitary, Poseidon adalah torpedo otonom bertenaga nuklir antarbenua. Poseidon merupakan torpedo terbesar saat ini di dunia. 

ADVERTISEMENTS

Torpedonya memiliki panjang 24 meter dan diameter 2 meter. Kecepatannya di bawah air luar biasa yaitu 70 knot atau sekitar 130 km/jam. Torpedo bisa berenang di kedalaman 1 km. Propulsinya adalah nuklir, dan hulu ledak yang dapat dibawanya adalah 2 megaton.

ADVERTISEMENTS

Rusia telah membantah akan menggunakan senjata nuklir dalam perang dengan Ukraina. Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan Rusia tidak ingin mengambil bagian dalam apa yang dia sebut sebagai cara Barat dalam “retorika nuklir”.

Berita Lainnya:
Antusiasme Mahasiswa Universitas BSI Meriah di Perayaan Hari Pendidikan Nasional

“Media, politisi dan kepala negara Barat terlibat dalam banyak latihan retorika nuklir saat ini,” kata Peskov. “Kami tidak ingin ambil bagian dalam hal ini.”

Dalam laporannya pada Senin, Times melaporkan bahwa aliansi militer NATO telah memperingatkan anggotanya bahwa Presiden Vladimir Putin akan menunjukkan kesiapannya menggunakan senjata nuklir dengan melakukan uji coba di perbatasan Ukraina.

Surat kabar yang berbasis di London itu juga mengatakan Rusia telah memindahkan kereta api yang diduga terkait dengan unit penanggung jawab amunisi nuklir.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi