Jumat, 26/04/2024 - 18:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Guru Diminta tak Hanya Jadi Pendidik Tetapi Juga Motivator

ADVERTISEMENTS

Sosok guru haruslah menginspirasi bagi para siswanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Pakar pendidikan berbasis nilai Dr Neil Hawkes mendorong para guru untuk tidak hanya menjadi pendidik tetapi juga menjadi motivator bagi siswanya. “Guru merupakan pahlawan bagi masyarakat. Dampak dari pekerjaan yang dilakukan oleh guru tidak terukur, ” ujar Hawkes di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dia menjelaskan, guru juga menjadi sosok yang menginspirasi siswa dalam perjalanan hidupnya. Oleh karena itu, seorang guru tidak hanya menjadi seorang pendidik, tetapi juga motivator bahkan komentator sosial.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Balita tak Selalu Tenang Ketika Cukur Rambut, Ayah dan Ibu Harus Bagaimana?


Pakar desain kurikulum, Dr Heidi Hayes Jacobs, mengatakan, para guru perlu menginspirasi siswa. Guru juga dapat menjadi seseorang yang inovatif dalam memberikan pembelajaran di sekolah.

ADVERTISEMENTS


Sebelumnya diselenggarakan konferensi tahunan HighScope Indonesia ke-12 yang mengusung tema “Empowering Future-Ready Citizens with Concepts, Skills, and Values”, yang diselenggarakan mulai Kamis (6/10/2022). Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan PendidikanMenengah Kemendikbudristek, Iwan Syahril, menyambut baik konferensi tahunan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Menurut Iwan, sudah saatnya guru mengubah paradigma dalam pembelajaran dan mengutamakan kepentingan dari siswa. Siswa tak lagi menjadi objek melainkan menjadi subjek dalam pembelajaran.

Berita Lainnya:
Hewan Peliharaan Bisa Tularkan Bakteri Kebal Antibiotik, Lakukan Ini Kalau Kucing Sakit


“Dengan demikian bisa menghasilkan siswa yang siap untuk masa depan, dengan membekali mereka dengan konsep, keahlian dan nilai yang mereka butuhkan, ” kata Iwan.


Pendiri dan CEO HighScope Indonesia Institute, Antarina SF Amir, mengatakan pihaknya percaya guru adalah aktor utama dalam mendukung siswa dalam mencapai tujuan jangka panjang mereka.


“Oleh karena itu, sebagai pendidik,mereka tidak boleh berhenti belajar tentang bagaimana menerapkan strategi pembelajaran yang baik untuk siswa, ” kata Antarina.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi