Kamis, 02/05/2024 - 00:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Ribuan Warga Padati Masjid Agung Bogor Ikuti Dzikir Akhir Tahun

ADVERTISEMENTS

Dzikir bersama dimulai sesudah sholat ashar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

KOTA BOGOR — Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat mengajak ribuan warga berdzikir akhir tahun di Masjid Agung Bogor. Masjid Agung Bogor sudah bisa digunakan meski masih dalam proses renovasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pantauan Antara di lokasi, Sabtu sore (31/12/2022), nampak ribuan warga memadati lantai pertama Masjid Agung untuk pertama kalinya. Kegiatan dzikir bersama yang dilaksanakan usai sholat ashar membuat suara jamaah bergema.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Warga yang didominasi oleh wanita itu terlihat khusyuk berdzikir. Nampak di baris depan hadir Wali Kota Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Dedie Abdul Rachim, Ketua DPRD Atang Trisnanto dan sejumlah jajaran pemerintah Kota Bogor maupun DPRD Kota Bogor. Baris selanjutnya diisi oleh perwakilan TNI dan Polri serta berbagai unsur masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Syawal, Bulan Kelahiran Imam Bukhari Penulis Kitab Hadits Paling Otoritatif

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sebelum kegiatan mengatakan dzikir  bersama sengaja diadakan di Masjid Agung yang telah lama dinanti oleh warga. Pada momen akhir tahun ini, Pemerintah Kota Bogor ingin capaian pembangunan yang telah berhasil diselesaikan pada 2022 dapat menghantarkan semangat untuk melakukan yang terbaik di tahun 2023.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Setelah sholat ashar kita dzikir bersama. Alhamdulillah Masjid Agung mulai bisa digunakan, walaupun belum semua. Lantai 2 akan dilanjutkan tahun 2023,” kata Bima.

Berita Lainnya:
Dampak Penyakit Dengki dan Obatnya

Bima mengajak warga bersyukur dengan alokasi anggaran 2022 yang berhasil menghantarkan pembangunan kota dengan sebaik-baiknya tanpa ada gesekan yang berarti, sehingga fasilitas publik berupa masjid yang telah lama berdiri dan berada di antara Stasiun Bogor dan Alun-alun Kota Bogor ini mulai dapat dimanfaatkan masyarakat.

Pada 2021, pembangunan Masjid Agung Bogor telah dianggarkan Rp 31 miliar, tahun 2022 sebanyak Rp 27 miliar, dan rencananya pada 2023 akan dianggarkan sebanyak 39 miliar sebagai penutup pembangunan. Alokasi anggaran akan digunakan untuk menyelesaikan keramik lantai 2, berikut interior masjid.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi