Sabtu, 25/05/2024 - 05:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Kota Bandung Didorong Menjadi Pusat Pendidikan Kreatif

KNPI dorong pemuda gelar berbagai acara kreatif di Kota Bandung

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 BANDUNG — Kota Bandung didorong menjadi pusat pendidikan kreatif. Berbagai produk usaha, komunitas di lintas sektor, dan organisasi kreatif yang banyak menjadi bukti bahwa Bandung adalah kota kreatif.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Bandung ini diharapkan ke depan menjadi pusat pendidikan kreatif,” ujar Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung Edwin Khadafi saat ditemui, Kamis (5/1/2023).

Ia menuturkan cara mendorong Kota Bandung menjadi kota kreatif yaitu sekolah-sekolah harus memiliki kekhasan dalam menelurkan ide kreatif. Kekhasan tersebut dapat berbasis budaya namun tetap modern.

Berita Lainnya:
Kadin: CPO, Batu Bara dan Durian Paling Banyak Diekspor RI ke China

Edwin pun mengajak para pemuda di Kota Bandung untuk terus membuat kegiatan-kegiatan kreatif. Termasuk menjalin kerja sama atau berkolaborasi dengan berbagai pihak diantaranya pemerintah Kota Bandung.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Bandung ada beberapa komunitas semisal HIPMI, Kadin, BCCF dan kami akan kolaborasi,” katanya.

Ia pun mendorong ruang-ruang kreatif terbangun di Kota Bandung seperti co working space. Pembangunan tempat kreatif tersebut tidak harus bertumpu kepada dana APBD namun dapat menggunakan dana CSR atau melalui gerakan komunitas.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, mendorong UMKM terus menelurkan produk kreatif. Salah satu caranya terus melakukan pendampingan di lapangan sebab selama ini pelaku UMKM masih kesulitan mengakses permodalan dan pasar.

ADVERTISEMENTS

“Kami upayakan agar pendampingan berkelanjutan. Kami sudah ngobrol dengan pengusaha, Kadin, HIPMI punya semangat sama bantu pelaku UKM dan akan berbagi pengalaman kesuksesannya untuk dorong laju ekonomi,” katanya.

Berita Lainnya:
Mentan Optimistis Pompanisasi Bisa Hasilkan Rp 150 Triliun Bagi Jabar

Edwin menambahkan kehadiran media sosial harus dimanfaatkan oleh semua pihak untuk menciptakan ide-ide atau produk kreatif.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi