Jumat, 10/05/2024 - 20:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Soal Masjid Al Aqsa, Harus Ada Tindakan Tegas ke Israel

ADVERTISEMENTS

Israel harus menghormati Masjid Al Aqsa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

YERUSALEM — Dewan Keamanan PBB menjadwalkan pertemuan darurat atas permintaan Palestina dan negara-negara Islam dan non-Islam lain. Mereka memprotes tindakan Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, ke Komplek Masjid Al Aqsa.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dewan Keamanan PBB diminta mengambil langkah menghentikan provokasi-provokasi yang dilakukan Israel. Kemudian, meminta Israel untuk menghormati situs-situs suci bersejarah yang tidak cuma dihormati umat Islam, tapi Kristen dan Yahudi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Duta Besar Palestina untuk PBB, Riyad Mansour, melakukan pertemuan dengan wakil wakil 57 negara Organization of Islamic Cooperation dan 120 anggota Non Aligned Movement. Tidak cuma mengutuk kunjungan, mereka mengecam pemerintahan Israel.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Mansour mengecam Israel melakukan agresi tidak cuma terhadap situs-situs suci umat Islam seperti Masjid Al Aqsa. Tapi, agresi ke situs-situs suci Kristen seperti pemakaman, situs-situs suci Yahudi dan kuil-kuil alkitabiah kuno.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hamas: AS Berikan Perlindungan Politik pada Pembantaian oleh Israel
ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sejak pendudukan Israel pada 1967, banyak warga Yahudi yang diizinkan untuk berkunjung, tapi tidak melakukan ibadah ke sana. Melihat Temple Mount sebagai tempat tersuci umat Yahudi, ia merasa, kunjungan itu sebagai tindakan rasis.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Mansour mengungkapkan, pertemuan mereka turut didukung Uni Emirat Arab, China, Perancis dan Malta. Tapi, ia menekankan, mereka tidak akan puas cuma membuat pernyataan-pernyataan indah, sebelum ada implementasi yang lebih konkret.

“Kami ingin perilaku ini tidak terulang di Masjid Al Aqsa dan Al Haram Al Sharif dan kami ingin jaminan untuk menghargai dan menghormati situs suci, tidak cuma lewat omongan,” kata Mansour seperti dilansir dari Arab News, Kamis (5/1/2022).

Duta Besar Yordania untuk PBB, Mahmoud Hmoud menuturkan, Raja Abdullah II merupakan penjaga situs suci Islam dan Kristen. Karenanya, ia turut prihatin atas tindakan yang dilakukan Menteri Ben-Gvir dan Pemerintah Israel ini.

Berita Lainnya:
Pensiunan Jenderal IDF: Israel Sudah Kalah, Masuki Rafah tak akan Berguna

Ia berpendapat, yang dilakukan Ben-Gvir salah satu tindakan ekstrimis yang akan menciptakan siklus kekerasan baru ke depannya. Hmoud meminta, Dewan Keamanan PBB mengambil tanggung jawab secara serius dan menghentikan upaya-upaya seperti itu.

Hmoud mengingatkan, Israel sudah membuat komitmen untuk menghormati status quo bersejarah dan obligasi di bawah hukum internasional. Karenanya, ia menyayangkan tindakan Ben-Gvir yang dirasa sebagai salah satu serangan kepada Masjid Al Aqsa.

“Harus ada sikap tegas dari komunitas internasional terhadap tindakan ini karena akan terjadi lagi, dan ketika terjadi lagi, siklus kekerasan baru akan terjadi,” ujar Hmoud.

Merespons protes negara-negara dunia, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, tetap berdalih mereka masih berkomitmen terhadap status quo untuk menghormati situs-situs bersejarah. Bahkan, ia menilai, tindakan Ben-Gvir tidak melanggar komitmen itu.

“Klaim kalau ada perubahan yang dibuat dalam status quo ini tidak berdasar,” kata Netanyahu.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi