Rabu, 22/05/2024 - 01:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Ribuan Peserta dari 34 Provinsi Ramaikan Porseni NU di Solo

Porseni NU merupakan ajang menguatkan nilai kebangsaan dan moderasi beragama.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 SOLO — Ribuan peserta warga Nahdlatul Ulama (NU) akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU 2023 dalam peringatan satu abad Hari Lahir NU yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 15 hingga 21 Januari mendatang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kegiatan peringatan Harlah Satu Abad NU di Solo, dengan tema “Merawat Raga Membangun Memperkuat Bangsa Untuk Keberadaban Dunia”, kata Ketua Peringatan Harlah Satu Abad NU, Nusron Wahid, dalam konferensi Pers, di Solo, Jumat (13/1/2023).

Kegiatan Porseni akan digelar pada beberapa tempat di Kota Solo pada tanggal 15-21 Januari dan penginapan para peserta atau atlet asrama Donohudan. Sebagian peserta sudah datang di Solo ada 11 Provinsi yang sudah masuk kota ini.

Nusron Wahid menjelaskan pada Sabtu (14/1) malam, akan dilaksanakan ucapan selama datang atau jamuan makan malam di Pura Mangkunegaran oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuning Raka yang menyambut sebagai tuan rumah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kadang Menangis dan Tertawa Tiba-Tiba, Umar bin Khattab Sempat Diisukan Gila

Pembukaan pekan Porseni NU akan digelar di GOR Sritex Arena Solo, pada Senin (16/1) malam, dan pertandingan-pertandingan akan dilaksanakan hingga Sabtu (21/1).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut Nusron event akan dilaksanakan mulai tanggal 16-21 Januari, antara lain festival kuliner dan bazar UMKM, serta lomba mewarnai untuk anak-anak Paud di Soloraya, kemudian lomba paduan suara dan dilanjutkan acara solawatan oleh Habib Syech, pada Selasa (17/1).

Pada peringatan Harlah Satu Abad NU, juga akan dihibur kelompok band lokal, pada Kamis (19/1). Untuk kegiatan Jalan Sehat akan dilaksanakan di Pura Mangkuengaran Solo, Ahad (22/1) pagi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Oleh karena itu, Nusron sebagai panitia peringatan Harlah satu abad NU menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Solo, selama kegiatan akan mengganggu aktivitas terutama puncaknya kegiatan jalan sehat, di kawasan Pura Mangkunegaran yang akan diikuti sekitar 50.000 peserta.

Kegiatan Porseni NU akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga, antara lain sepak bola, bulutangkis, voli, pencak silat, Pembacaan Kitab Kuning, dan menghafal Alfiah dan MTQ. Pertandingan digelar ada enam lokasi antara lain di Stadion UNS, GOR UNS, dan Gelora Bung Karno Manahan Solo.

Berita Lainnya:
Akhlak Rasulullah Ketika Hendak Tidur

Peserta Porseni NU akan dikuti 3.600 orang dari 34 Provinsi di Indonesia antara lain dari kategori pelajar, mahasiswa, dan pondok pesantren. Provinsi yang mengirimkan peserta terkecil empat orang dari Maluku. Provinsi yang mengirimkan peserta terbesar asal Jateng, yakni 511 orang dan disusul Jatim 493 orang.

Porseni UN ini, memang ajang silaturahmi dan kreatifitas. Kegiatan ini, diharapkan anak muda mencintai NU. Karena dalam peringatan satu abad NU banyak sekali kegiatan membangun dan keberadaban. Untuk anak muda olahraga, aktivitas seni dan ilmu pengetahuan.

“Kegiatan ini, intinya silaturahmi dan menggugah kesadaran kepada anak muda NU di Indonesia bahwa jamiah kami sudah berusia satu abad,” kata Nusron yang juga Wakil Ketua Umum PB NU.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi