Jumat, 26/04/2024 - 14:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

LAZISNU dan Alfamart Salurkan Bantuan Psikososial dan Nutrisi Penyintas Gempa Cianjur

ADVERTISEMENTS

Program ini merupakan sebagian penyaluran dari donasi konsumen Alfamart.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Sebagai bagian dari implementasi program kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), NU Care-LAZISNU PBNU menyalurkan bantuan psikososial untuk warga penyintas gempa Cianjur. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Pesantren Nurul Hidayah Al Khodijiyyah Cilaku, Cianjur, Jawa Barat, pada Rabu (18/01/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU Anik Rifqoh menjelaskan, kegiatan psikososial itu dalam rangka mendukung pemulihan psikis para penyintas gempa Cianjur, yang masih bertahan di pengungsian selama hampir dua bulan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ia menyebut, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian peralatan sekolah untuk anak-anak dan paket pangan untuk wali murid kepada sejumlah 249 orang penerima manfaat.

ADVERTISEMENTS

“Disertai juga pembagian peralatan sekolah berupa tas, buku gambar, krayon dan alat tulis lainnya kepada siswa PAUD. Juga bantuan nutrisi untuk anak-anak berupa susu, biskuit, dan makanan bergizi lainnya. Untuk wali murid, diberikan paket pangan berupa sembako,” papar Anik dalam keterangan persnya, Rabu (18/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bule Swedia Ini Gagal Bunuh Diri Usai Ketiduran di Masjid, Endingnya Malah Bersyahadat

Selain itu, lanjutnya, kerja sama NU Care-LAZISNU dengan Alfamart untuk penanggulangan musibah gempa Cianjur juga berupa pembangunan MCK darurat, masjid darurat, dan sumur bor.

“Program ini merupakan sebagian penyaluran dari donasi konsumen bulan September sampai Oktober tahun 2022 dengan jumlah Rp2,1 miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus LAZISNU PBNU Riri Khariroh yang turut serta pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa dukungan psikososial merupakan bagian dari kerja-kerja besar NU Peduli Kemanusiaan

“Dukungan psikososial ini merupakan bagian dari kerja-kerja besar NU Peduli Kemanusiaan yang terus dilakukan secara kontinyu, mulai dari fase tanggap darurat, fase relief sampai fase recovery untuk para penyintas gempa Cianjur,” ujar Riri.

Berita Lainnya:
Mukjizat Nabi Muhammad SAW Bertepatan dengan Bulan Syawal

Untuk diketahui, NU Peduli merupakan sinergi lintas lembaga dan Banom NU dalam program kemanusiaan seperti penanganan musibah gempa bumi di Cianjur. Pada kegiatan psikososial di Cianjur, LAZISNU PBNU sebagai bagian dari Tim NU Peduli bersinergi dengan Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU.

Seperti diberitakan sebelumnya, pendampingan psikososial dari Tim NU Peduli sampai saat ini telah dilakukan di tiga pos pengungsian, yakni di Pesantren Aang Bayan Gekbrong, Pesantren Mahfudzul Hayatiyah, dan di Pesantren Buniaga Ciherang Pacet.

“Tim terbagi dalam tiga pos pengungsian dan bertugas selama bulan Januari 2023. Pendampingan psikososial di tiga pos pengungsian ini berdasarkan rekomendasi LPBI NU Cianjur,” ujar Pengurus LKK PBNU Nurmey Nurulchaq.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi