Kamis, 02/05/2024 - 02:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

3 Orang Tewas dalam Penembakan di Michigan State University

ADVERTISEMENTS

WASHINGTON – Aksi penembakan terjadi di Michigan State University, Amerika Serikat (AS), Senin (13/2/2023) malam waktu setempat. Sejauh ini, sebanyak tiga orang tewas dan lima lainnya luka-luka akibat insiden tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Wakil kepala sementara departemen kepolisian Michigan State University, Chris Rozman, mengungkapkan, penembakan terjadi sesaat sebelum pukul 20.30. Lokasinya yakni di Berkey Hall, sebuah gedung akademik, dan dekat gedung perkumpulan atau perserikatan mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut Rozman, pelaku penembakan adalah pria berperawakan pendek, mengenakan sepatu merah, jaket jin, dan topi bola. Rozman mengungkapkan, ratusan petugas dari berbagai instansi berada di kampus. Dia mendesak para orang tua mahasiswa tidak mendekat ke area kampus untuk sementara waktu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Badan Atom Internasional Tinjau Kembali Pembuangan Air PLTN Fukushima
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya hanya bisa membayangkan emosi yang terlibat saat ini. Kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan keamanan kampus kami dan semua mahasiswa kami,” kata Rozman.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, kelima korban luka telah dibawa ke Sparrow Hospital. Pada pukul 22.15 waktu setempat, area Berkey Hall dan sekitarnya telah diamankan kepolisian. Aedan Kelley, mahasiswa baru yang tinggal kurang dari satu kilometer dari Michigan State University mengaku sangat cemas dengan insiden penembakan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dia mengatakan, telah mengunci semua pintu rumahnya dan menutup jendela “untuk berjaga-jaga” atau mengantisipasi hal-hal tak terduga. “Semuanya sangat menakutkan. Kemudian saya mendapat pesan dari orang-orang yang menanyakan apakah saya baik-baik saja. Itu hal mengharukan,” ujar Kelley.

Berita Lainnya:
Unjuk Rasa Pro-Palestina Semakin Menguat di Kampus-kampus AS

Michigan State University memiliki 50 ribu mahasiswa. Akibat insiden penembakan, semua kegiatan di kampus ditangguhkan selama 48 jam ke depan. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang identitas atau latar belakang pelaku penembakan.

Aksi penembakan, termasuk penembakan massal, sudah sering terjadi di AS. Menurut data yang dimuat laman Statista.com, pada 2022 lalu, terdapat 74 warga AS yang tewas dalam insiden penembakan massal di AS. Sementara itu, tahun paling mematikan adalah 2020, yakni ketika terdapat 117 kematian dan 587 korban luka akibat penembakan massal di Negeri Paman Sam.

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi