Jumat, 26/04/2024 - 21:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Timnas U-20 Telan Kekalahan, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta maaf kepada publik sepak bola tanah air atas kekalahan melawan Selandia Baru 1-2 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (19/2/2023) malam WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Adapun ini menjadi kekalahan pertama dari dua laga yang telah dimainkan Arkhan Fikri dan kawan-kawan. Sebelumnya Indonesia U-20 perkasa di hadapan timnas Fiji empat gol tanpa balas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Pertama saya mohon maaf atas kekalahan yang kami terima dari lawan,” kata Shin Tae-yong Purna laga, Senin (20/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Indonesia mendapat dukungan dari para suporter yang datang ke SUGBK. Namun sayang, kemenangan gagal dipetik armada Garuda Muda. Padahal para fan berharap timnas U-20 mampu mempertahankan tren positif di giornata kedua mini turnamen.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Manchester United Lakukan Pendekatan Formal untuk Bomber Divisi Kedua Liga Inggris

Pelatih berpaspor Korea Selatan memilih tidak menepis buruknya performa lini depan Garuda Muda. Pasalnya, Indonesia bukan tanpa peluang di sepanjang laga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Shin Tae-yong menyoroti bagaimana buruknya penetrasi akhir dari para pemain. Padahal, jika armadanya mampu membuka kedudukan lebih dulu timnas Selandia Baru bakal lebih kesulitan.

“Seharusnya ketika dapat peluang kami mencetak gol. Jika itu terjadi maka pertandingan akan berbeda. Jadi hal ini harus benar-benar diperbaiki,” sambung Shin Tae-yong.

Pergerakan kapten Arkhan Fikri kerap merepotkan barisan pertahanan the All Whites, julukan timnas Selandia Baru. Tapi, saat mencoba penetrasi dari dalam kotak penalti para pemain terlihat kebingungan berhadapan dengan pemain lawan.

Sementara percobaan yang nyaris berujung gol dilakukan Frengky Missa. Namun nahas bola membentur mistar gawang Selandia Baru.

Berita Lainnya:
Manchester United Butuh Setidaknya 50 Juta Poundsterling untuk Dapatkan Pemain-Pemain Ini

Entrenador berusia 52 tahun itu menilai anak asuhnya tidak boleh melempar tanggung jawab dan tetap fokus untuk memperbaiki beberapa kekurangan menjelang serangkaian turnamen bergengsi yang menanti.

“Memang saat ini belum sempurna. Tetapi saya meminta anak-anak untuk terus berkorban lebih untuk tim agar bisa melangkah lebih maju.”

Ketiga gol terjadi pada babak kedua pertandingan. Dua gol Selandia Baru lahir melalui Oliver Collotty pada menit ke-58 sebelum digandakan Joshua Herdman menit ke-70.

Sedangkan gol penghibur timnas U-20 diciptakan lewat pemain pengganti Muhammad Ferrari. Bek milik Persija Jakarta itu mencatatkan nama di papan skor pada momen perpanjangan waktu.

Selanjutnya timnas U-20 akan melakoni partai ketiga versus timnas Guatemala di SUGBK pada Selasa (21/2/2023) malam WIB.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi