Sabtu, 04/05/2024 - 19:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

20 Ton Beras Bulog Digelontorkan dalam Pasar Murah di Jatibarang

ADVERTISEMENTS

 INDRAMAYU — Sebanyak 20 ton beras Bulog kembali digelontorkan dalam kegiatan operasi pasar beras murah di Kabupaten Indramayu. Kegiatan yang berlangsung di Pasar Jatibarang itu disambut antusias warga.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengatakan, digelarnya pasar murah tersebut bertujuan untuk menekan laju inflasi daerah. Selain itu, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menekan harga beras yang masih tinggi di sejumlah kecamatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

‘’Kita coba tekan dari sini,’’ kata Nina, saat ditemui di sela kegiatan operasi pasar beras murah di Pasar Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (22/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam kegiatan operasi pasar tersebut, Bulog menggelontorkan beras medium seharga Rp 9.400 per kilogram. Beras tersebut dikemas dalam kemasan lima kilogram,  dengan harga Rp 47 ribu.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Mentan Ajak Jajaran Kerja Maksimal Wujudkan Swasembada Pangan

Setiap warga, hanya diperbolehkan membeli maksimal dua kemasan atau sepuluh kilogram. Mereka pun diberi tanda tinta biru di jari, untuk mengantisipasi adanya pembelian berulang oleh orang yang sama.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Nina berharap, kegiatan pasar murah itu bisa membantu masyarakat untuk memperoleh beras dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, harga beras yang dijual itu memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan harga pasaran.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebelum di Pasar Jatibarang, kegiatan serupa juga telah digelar di Pasar Baru Indramayu maupun Pasar Karangampel. Di kedua pasar itu, beras yang digelontorkan masing-masing sejumlah lima ton.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sandiaga Uno Dorong Penguatan Jejaring Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Solo

Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Budiharto, mengatakan, harga beras di Kabupaten Indramayu mengalami kenaikan secara bertahap sejak Desember 2022 lalu.

Pada Desember 2022, harga beras kualitas medium Rp 10.700 per kilogram dan kualitas premium Rp 12.100 per kilogram. Sedangkan per Februari 2023, harga beras kualitas medium Rp 11.500 per kilogram dan kualitas premium Rp 12.500 per kilogram.

‘’Untuk itu, kegiatan ini kami gelar. Selain untuk memenuhi kebutuhan pokok, juga untuk menstabilkan harga,’’ cetus Budi.

Budi menjelaskan, dalam pasar beras murah tersebut, Bulog Cabang Indramayu menyediakan 20 ton beras. Beras dijual dengan harga Rp 47.000 untuk paket lima kilogram.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi