Selasa, 30/04/2024 - 18:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

PM Anwar akan Memulai Lawatan Resmi Dua Hari ke Filipina

ADVERTISEMENTS

Anwar Ibrahim akan memulai lawatan resmi pertamanya ke Filipina selama dua hari mulai Rabu (1/3/2023) hingga Kamis (2/3/2023) setelah dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia ke-10.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

KUALA LUMPUR — Anwar Ibrahim akan memulai lawatan resmi pertamanya ke Filipina selama dua hari mulai Rabu (1/3/2023) hingga Kamis (2/3/2023) setelah dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia ke-10.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam keterangan pers yang dikeluarkan di Putrajaya, Selasa (28/2/2023), menyebutkan PM Anwar Ibrahim akan melakukan pertemuan dengan Presiden Filipina Ferdinand R Marcos Jr. dan direncanakan pembahasan berbagai isu berkaitan dengan kerja sama kedua negara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menlu Harap Terwujudnya Gencatan Senjata di Jalur Gaza
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sejumlah hal yang akan menjadi topik pembahasan kedua pemimpin pemerintahan seperti isu keamanan, pertanian, industri halal dan ekonomi digital.

ADVERTISEMENTS

Keterangan itu menyebut keduanya juga akan membincangkan isu regional dan internasional yang memiliki kepentingan bersama untuk kedua negara.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut rencanaAnwar Ibrahim juga akan menyampaikan kuliah umum di Universitas Filipina berjudul ’30 Tahun Setelah Gelombang Kebangkitan Asia: Pembelajaran Strategis untuk ASEAN’.

Keterangan itu juga menyebutkan bahwa kunjungan tersebut mencerminkan hubungan erat antara Malaysia dan Filipina sebagai tetangga dekat dan negara anggota ASEAN. Hal itu, juga akan memberikan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk memperkuat jaringan kerjasama bilateral, berdasarkan kepentingan bersama, peningkatan kerjasama ekonomi dan politik, serta hubungan antar masyarakat.

Berita Lainnya:
Iran Serang Israel, Anwar Ibrahim: Semua Harus Berperan Cari Solusi Konflik

Pada 2022, Filipina menjadi rekan dagang dunia ke-15 terbesar Malaysia dan ke-5 terbesar di negara-negara ASEAN dengan nilai mencapai 41,15 miliar ringgit Malaysia (RM) atau sekitar Rp141,088 triliun, dengan peningkatan sebanyak 20,1 persen dibanding jumlah perdagangan 2021.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi