Selasa, 30/04/2024 - 04:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

PM Inggris Temui Biden, Bahas Perjanjian Kapal Selam Nuklir

ADVERTISEMENTS

LONDON — Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak terbang ke Amerika Serikat (AS) untuk bertemu Presiden Joe Biden dan Perdana Menteri Australia Anthony Albanase, Ahad (12/3/2023). 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pertemuan ini untuk memfinalisasi detail perjanjian kapal selam demi menahan pengaruh Cina di Indo Pasifik. Inggris juga akan mempublikasikan kebijakan keamanan, pertahanan, dan luar negeri atau Integrated Reviews yang baru. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Publikasi itu menjabarkan respons Inggris pada ancaman-ancaman dari seluruh dunia. Terakhir kali Inggris memperbarui Integrated Reviews pada 2021 ketika Rusia memulai invasinya ke Ukraina dan ketegangan dengan Cina semakin memanas. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bolivia Dukung Sanksi untuk Ekuador Menyusul Penggerebekan Kedubes Meksiko
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di tahun yang sama, AS dan Inggris mengumumkan kerja sama AUKUS. Perjanjian trilateral itu upaya tiga negara melawan jejak militer Cina di kawasan Indo-Pasifik. 

ADVERTISEMENTS

Pertemuan di San Diego pada Senin (13/3/2023) besok diperkirakan memutuskan langkah berikutnya bagi Australia menerima kapal selam tenaga nuklir. Sunak memuji aliansi AUKUS dan mengatakan kemitraan semacam itu menunjukkan pendekatan Inggris. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Di masa yang bergejolak, aliansi global Inggris merupakan sumber terkuat kami memperkuat keamanan,” katanya Sabtu (11/3/2023). Ia juga menyatakan kepergiannya ke AS menegaskan penguatan aliansi ketiga negara. 

Berita Lainnya:
Mencegah Terulangnya Perang Patriotik Raya di Eropa

“Saya pergi ke AS untuk meluncurkan tahap berikutnya program nuklir AUKUS, proyek yang mengikat sekutu-sekutu terdekat kami dan memberikan keamanan, teknologi baru, dan keuntungan ekonomi ke dalam negeri,” tambah Sunak.

Dalam perjanjian AUKUS pada 2021 Inggris dan AS sepakat memberikan Australia teknologi dan kemampuan mereka untuk membangun kapal selam tenaga nuklir.

Inggris mengatakan kesepakatan pertama AS berbagi teknologi nuklir sejak 1950-an, itu akan membuka lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi Inggris. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi