Jumat, 26/04/2024 - 21:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Beli Sesuai Kebutuhan, Pahami Fitur Enam Tablet Ini

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Perkembangan gadget selalu berkembang setiap tahunnya, tak terkecuali tablet. Tablet menjadi salah satu gadget yang dapat memenuhi kebutuhan mereka yang tidak membutuhkan laptop karena sulit dibawa, tapi membeli smartphone terasa tidak cukup layarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tablet juga dijual dengan harga yang beragam tergantung dari fitur yang ditawarkan. Apple memiliki tabletnya sendiri dalam rangkaian iPad, Samsung dalam rangkaian Tab, Xiaomi dan Huawei dengan rangkaian Pad mereka, begitu pula dengan jenama gadget lainnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sebelum membeli tablet sesuai dengan kebutuhan, berikut adalah fitur dan harga terkini dari beberapa jenis tablet.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

1. iPad Pro (Generasi ke-5)

ADVERTISEMENTS

Seluruh iPad Pro sudah disematkan fitur baru yang andal dengan iPadOS 16, memberikan pengalaman menggunakan iPad terbaik dan cara kerja yang lebih baik pula. iPadOS 16 menghadirkan berbagai cara baru yang andal untuk melakukan lebih banyak hal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Aplikasi baru kelas desktop menjadikan hari kerja semakin produktif. Ganti ukuran dan tumpang tindih aplikasi hadir untuk multitasking layaknya profesional dengan Stage Manager. Dan menghubungkan layar eksternal, dengan resolusi hingga 6K, untuk lebih banyak ruang bagi semua aplikasi.

Dilengkapi juga Chip M2 yakni Apple silicon generasi berikutnya, dengan CPU 8-core yang menghadirkan performa hingga 15 persen lebih cepat, dan GPU 10-core yang memberikan performa grafis hingga 35 persen lebih cepat. Dan tentunya iPad Pro ini sudah menangkap sinyal 5G.

Dengan Neural Engine 40 persen lebih cepat untuk mempercepat tugas pembelajaran mesin dan bandwidth memori 50 persen lebih besar, M2 menghadirkan performa menakjubkan dan kemampuan baru di iPad Pro.

Jadi, iPad Pro (Generasi ke-5) yang dibanderol dengan harga Rp 13.799.000 ini dapat digunakan untuk membuat desain 3D fotorealistis, merancang model AR yang kompleks, dan memainkan game dengan grafis kualitas konsol pada kecepatan frame yang lebih tinggi dari sebelumnya. Semuanya sambil menikmati kekuatan baterai sepanjang hari.

 

2. iPad Air 5th Gen 10.9 inci

Salah satu keunggulan iPad Air adalah layarny yang penuh sehingga menampilkan keindangan dalama layar secara utuh. iPad Air memungkinkan pemiliknya terhanyut dalam apa pun yang dibaca, ditonton, atau dibuat. Layar Liquid Retina 10,9 inci ini dilengkapi teknologi canggih seperti True Tone, warna luas P3, dan lapisan anti reflektif.

Terobosan chip M1 kini tersedia di iPad Air. CPU 8-core menghadirkan performa hingga 60 persen lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, membuat iPad Air begitu bertenaga untuk berkreasi dan bermain game. Multitasking dengan mulus di antara beberapa aplikasi andal dan memainkan game kaya grafis.

Berita Lainnya:
PB ESI Sebut Aturan Batas Usia Game tak Berdampak pada Talenta Esports

Dengan M1, bisa semakin membebaskan kreativitas dengan aplikasi seperti SketchUp. GPU 8-core yang luar biasa menghadirkan grafis hingga dua kali lebih cepat, jadi dapat menggambar filter media sosial di Procreate, merancang dalam 3D dengan uMake, dan banyak lagi.

Dan dengan kekuatan baterai sepanjang hari, iPad Air akan tetap terhubung di mana saja. Dengan sinyal 5G, pemiliknya dapat mengunduh file, bermain game multiplayer, streaming film, menyapa teman, dan banyak lagi. iPad Air 5th Gen 10.9 inci dibanderol dengan harga Rp 10.499.000 dan tersedia di iBox.

 

3. Samsung Galaxy Tab S8

Ini merupakan Tab S terbesar yang didesain agar pemiliknya dapat membuat sesuatu layaknya seorang pro. Pembelian dengan harga Rp Rp 16.999.000 ini sudah termasuk dengan Stylus S Pen, dan bisa ditempel secara magnetik di bagian belakang Galaxy Tab S8 untuk mengisi daya.

Tulis atau gambar ide-ide cemerlang dengan S Pen dengan ultra-low latency. S Pen terbaru memberikan kontrol luar biasa, serta manfaat ribuan alat dalam satu stylus.

Ketika tiba waktunya bekerja, Book Cover Keyboard 2-in-1 yang canggih akan memudahkan pemiliknya memulai pekerjaan dengan cepat. Seri Galaxy Tab S8 dengan Book Cover Keyboard memberikan kelegaan dan dapat diputar untuk menampilkan tampilan belakang.

Setelah selesai bekerja, bersantailah sambil menonton film dari berbagai angle dengan menggunakan penyangga pada Book Cover Keyboard. Ditambah lagi dengan kekuatan sinyal 5G yang membuat pengalaman menonton lebih menyenangkan.

Casing Armor Aluminium melindungi tablet dari segala macam benturan. Ini adalah seri tablet Samsung Galaxy Tab S yang paling tipis, paling besar, juga paling tangguh, dan ketangguhannya yang luar biasa diimbangi dengan desain yang sangat ringan dan ramping.

 

4. Samsung Galaxy Tab A8 LTE

Memiliki layar selebar 10,5 inci lengkap dengan bezel simetris berukuran hanya 10,2 mm, memungkinkan pemiliknya untuk tetap tenggelam dalam apa yang ada di layar. Menjelajahi tanpa kompromi, dari film epik hingga konten panduan untuk hobi yang disukai, Galaxy Tab A8 LTE mengundang ke dunia yang lebih luas melalui tampilan yang lebih besar dan lebih baik.

Estetika yang menyenangkan dengan sentuhan keren, Galaxy Tab A8 LTE memiliki aura yang semarak dan berjiwa muda dalam tampilannya. Dengan bodi logam ramping yang menampilkan profil ultra tipis hanya 6,9 mm, perangkat ini menghadirkan desain tablet khas Samsung dalam warna Abu-abu, Perak, dan Merah Muda yang menonjolkan pesonanya yang mudah.

Berita Lainnya:
Bocoran Terbaru Sebut iPhone 16 Dilapis Titanium Baru yang Dipoles

Tingkatkan pengalaman hiburan karena speaker quad yang ditenagai oleh suara surround Dolby Atmos, menampilkan setiap detail audio dengan kejernihan dan kedalaman yang luar biasa. Dibuat untuk menghantarkan imersi saat bepergian, Galaxy Tab A8 LTE membuka dunia konten, game dan aktivitas yang menyelimuti yang disukai anak muda.

Menggunakan prosesor Octa-core yang dipasangkan dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB, Galaxy Tab A8 LTE selalu siap menghadapi tantangan tanpa menguras kecepatan atau baterai. Galaxy Tab A8 LTE ini dibanderol dengan harga Rp 4.499.000.

 

5. Redmi Pad

Dibanderol dengan harga Rp 3.349.000 yang tertera dalam official store, Redmi Pad dibekali layar berkualitas 2K dan refresh rate 90 Hz. Ukuran layarnya membentang 10,61 inci secara diagonal dengan panel IPS LCD, kecerahan 400 nit hingga kerapatan piksel 200 ppi.

Memiliki RAM 6GB dengan penyimpanan 128 GB, RAM tablet ini masih bisa ditambah hingga 2GB dengan fitus ekspansi RAM. Redmi Pad juga ditenagai baterai 8.000 mAh yang sudah disertai dukungan fast charging 18 watt.

 

6. Huawei MatePad SE

Huawei MatePad SE mempunyai Huawei FullView Display1 berukuran 10,4 inci 2K3 yang menakjubkan, dengan rasio screen-to-body 83 persen, memberikan pengalaman menonton yang sepenuhnya imersif. Dengan sistem speaker simetris ganda, Huawei MatePad SE dapat memperluas bidang suara surround dan meningkatkan suara manusia, membuat setiap panggilan, saluran dalam film, dan kelas online, lebih jernih.

Layar 2K-nya dirancang khusus untuk menjaga mata tetap dalam keadaan baik dan sehat, lulus sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free4. Penyesuaian tingkat kecerahan sampai 4.0965 mengubah tampilan secara real time untuk memperhitungkan kondisi pencahayaan sekitar.

Tablet ini sangat ringan hanya dengan 440 g6, dan nyaman digenggam, berkat desain rangka tengah yang disebut micro-curved. Body yang tahan lama dibuat untuk menahan kecelakaan yang sesekali ditemui dalam kehidupan sehari-hari, seperti terjatuh atau terduduk secara tidak sengaja.

Ada juga fitur Kids Corner membuat penjelajahan tablet menjadi aman dan menyenangkan bagi anak-anak dari segala usia. Dan juga memungkinkan anak-anak menikmati perjalanan yang menyenangkan ke lagu anak-anak, cerita, dan permainan di BabyBus.

Orang tua dapat mengatur waktu, aplikasi dan manajemen konten, dan mengaktifkan peringatan postur, kecerahan, dan jalan bergelombang untuk membantu menumbuhkan kebiasaan digital yang sehat. Huawei Matepad SE ini dibanderol dengab harga Rp 2.498.000.

 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi