Jumat, 26/04/2024 - 14:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Lionel Messi Dilaporkan Pertimbangkan Kembali ke Barcelona

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Bintang sepak bola Argentina Lionel Messi dikabarkan tengah menimbang-nimbang untuk kembali ke Barcelona secara sensasional pada akhir musim nanti. Lionel Messi akan mengambil kesempatan untuk kembali ke Camp Nou ketika kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir musim panas ini. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu belum menandatangani kontrak baru di Parc des Princes dan telah dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Barcelona, saat ia terus mengulur-ulur keputusan akhir apakah akan tetap tinggal di Prancis atau tidak setelah akhir musim ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Setidaknya satu pertemuan telah terjadi antara PSG dan rombongan Messi dalam beberapa pekan terakhir. Ayah Messi, Jorge, diyakini mengurus negosiasi atas nama pemain berusia 35 tahun itu. Namun, kesepakatan untuk membuat sang pemain sayap memperpanjang masa tinggalnya di Paris belum tercapai, sehingga masa depannya belum pasti walau hanya beberapa bulan tersisa hingga kesepakatan yang ada saat ini habis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Gagasan kembalinya Messi beraksi di La Liga Spanyol telah muncul sejak akhir musim lalu dan tampaknya hal itu mungkin terjadi pada musim panas. Messi dilaporkan sangat tertarik untuk bergabung kembali dengan raksasa Katalunya setelah meninggalkan mereka untuk PSG dua tahun lalu. 

ADVERTISEMENTS

Ayah Messi telah berusaha untuk meredam spekulasi mengenai masa depan Messi dengan menyerang berbagai rumor di media sosial, meskipun laporan tersebut menegaskan bahwa kepindahan kembali ke Nou Camp telah muncul sebagai pilihan yang lebih disukai oleh sang pemain. Dia masih diyakini berselisih dengan PSG mengenai persyaratan keuangan dari tawaran kontrak terbaru mereka dan beberapa pekan terakhir dikatakan telah memperkuat keinginannya untuk bergabung kembali dengan Barcelona sesegera mungkin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Granit Xhaka Selalu Dukung Arsenal Raih Gelar Liga Primer Inggris

Messi dikatakan tetap bahagia di Paris saat ini, namun kabarnya ia akan senang untuk bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer jika ada kesempatan di akhir musim. Dia tetap sangat menyukai klub dan dikatakan merasa ‘rindu’ dengan Kota Barcelona, di mana dia sering menghabiskan waktu luangnya ketika jadwal sepakbolanya memungkinkan.

Masih harus dilihat bagaimana situasi ini akan berlangsung dalam beberapa pekan dan bulan ke depan, saat Messi terus mempertimbangkan langkah selanjutnya, meskipun tampaknya jelas bahwa kembali ke Barcelona dapat menjadi kemungkinan yang nyata bagi pemain berusia 35 tahun itu saat musim ini akan berakhir. 

Namun, kemungkinan besar akan tergantung pada apakah pemimpin klasemen La Liga itu mampu membayar gaji Messi di tengah kesulitan keuangan yang sedang berlangsung. Hal ini sebelumnya membuat Barcelona tidak dapat mempertahankannya di Nou Camp sebelum ia bergabung dengan PSG pada musim panas 2021.

Berita Lainnya:
Ancelotti: Kemenangan Atas Barcelona akan Buat Madrid Dekat dengan Gelar Juara La Liga

Laporta baru-baru ini menyambut baik gagasan Messi kembali ke Barcelona dengan bersikeras bahwa dia akan senang melihat pahlawan Argentina itu kembali ke tempat asalnya sekali lagi. Namun Laporta menolak untuk membuat janji apa pun untuk menghindari harapan palsu bagi para pendukung klub.

“Sudah jelas bahwa sebagai presiden Barcelona, saya ingin dia kembali suatu hari nanti ke Barca, saya ingin sekali, tetapi kami tidak bisa memberikan ekspektasi,” kata Laporta kepada Barca TV pada bulan Desember lalu.

“Messi adalah pemain PSG, dia memiliki kontrak dengan mereka. Messi baru saja memenangkan Piala Dunia, Barca sangat senang akan hal itu, tetapi yang tidak saya inginkan adalah membuat ekspektasi [untuk sesuatu] yang saat ini sangat sulit,” kata Laporta.

“Bagi kami, Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Kami memilikinya di sini, ia berkembang sebagai pemain di sini. Saya yakin dia memiliki Barca di dalam hatinya dan dia mendukung klub. Dia akan selalu dikaitkan dengan Barca. Apakah dia akan kembali atau tidak sebagai pemain? Saat ini dia adalah pemain PSG. Kami akan sangat senang jika dia kembali, tetapi kita lihat saja nanti,” kata Laporta. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi