Kamis, 02/05/2024 - 06:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Strategi HIN Antisipasi Lonjakan Okupansi Hotel selama Libur Lebaran

ADVERTISEMENTS

HIN melalui anak usahanya, PT Hotel Indonesia Group (HIG), telah mengelola 27 hotel di berbagai kota di Indonesia. HIN siap mengantisipasi lonjakan okupansi selama libur lebaran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Mudik lebaran 2023 menjadi momentum akselerasi pemulihan sektor pariwisata setelah pandemi Covid-19. Jumlah pemudik diprediksi meningkat 44 persen dibanding tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

PT Hotel Indonesia Natour (HIN) melalui anak usahanya, Hotel Indonesia Group (HIG), saat ini mengelola 32 hotel milik BUMN yang tersebar di seluruh Indonesia, telah menyiapkan strategi khusus untuk memastikan kesiapan di masing-masing hotel dalam rangka mengantisipasi lonjakan jumlah tamu saat lebaran Idul Fitri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Direktur Utama HIN Christine Hutabarat mengatakan okupansi hotel region Bali di Hotel jaringan HIG memiliki performa tertiggi di lebaran 2023, yakni sebesar 86 persen yang mana Bali menjadi destinasi favorit masyarakat menghabiskan libur Lebaran. Tingkat okupansi tertinggi kedua yaitu hotel region Jawa dengan okupansi sebesar 65 persen dengan tren pemesanan kamar mendekati hari H. Christine menyampaikan persiapan yang telah dilakukan tidak hanya dari sisi operasional, namun juga dari SDM dan berbagai aspek lainnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
1,2 Juta Kendaraan Menuju Jabotabek, 34 Persen Belum Kembali

“Dari sisi SDM, kami telah melakukan persiapan manning untuk antisipasi lonjakan okupansi hotel, training untuk meningkatkan skill dan pengetahuan karyawan agar memberikan pelayanan terbaik dan tamu merasakan sentuhan nuansa Indonesia di setiap touch point hotel jaringan HIG,” ucap Christine dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dari sisi operasional, Christine mengatakan HIN memastikan kesiapan masing-masing hotel, memastikan ketersediaan bahan baku Food & Beverage dan amenities lengkap sesuai dengan Brand Standard, Standar Operating Procedure telah diimplementasikan, kesiapan fasilitas pendukung hotel dalam kondisi layak, dan penanganan keadaan darurat di masing-masing hotel, serta kesiapan operasional lainnya.

Berita Lainnya:
Pembiayaan EV di BSI Capai Rp 180 Miliar hingga Februari 2024

Christine menyebut hotel-hotel BUMN menawarkan berbagai promo menarik kepada tamu di antaranya diskon kamar dengan harga spesial, paket buffet berbuka puasa, paket all you can eat, paket halal bihalal Lebaran, kuliner khas daerah, hantaran dan berbagai acara keceriaan selama Ramadhan.

“Dengan berbagai kesiapan hotel menjelang Idul Fitri tersebut, diharapkan hotel-hotel yang dioperasikan HIG dapat memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi customer satisfaction sehingga menjadi akomodasi pilihan utama pelanggan di mana pun berada,” kata Christine.

 

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi