Selasa, 30/04/2024 - 19:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Siapkan Bonus untuk Peraih Medali di SEA Games 2023

ADVERTISEMENTS

Suasana kirab juara kontingen Sea Games 2023 di Depan Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023). Kegiatan kirab juara ini sebagai bentuk penghormatan bagi para Atlet Indonesia yang telah sukses mengharumkan bangsa indonesia di SEA Games 2023. Adapun rute Kirab Juara ini yaitu Kantor Kemenpora-HI-GBK. Seperti diketahui Idonesia berhasi sukses merebut 87 medali emas, 80 medali perak dan 109 medali perunggu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan akan menyiapkan bonus untuk para atlet yang meraih medali di SEA Games 2023. Namun Jokowi tak menyebut besaran bonus yang akan diberikan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ia hanya mengatakan, besaran bonus akan dihitung setelah kembali dari Jepang menghadiri KTT G7.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Anggota Timnas Indonesia Semakin Dekat dengan Promosi ke Liga Primer Inggris
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ya nanti diberi bonus. Ya nanti ini ke Jepang dulu baru nanti bonusnya dihitung. Selamat,” kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 275 miliar khusus pemberian bonus bagi peraih medali, baik atlet, pelatih, asisten maupun pelatih, pada perhelatan SEA Games 2023. Adapun alokasi tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara melalui DIP Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan secara keseluruhan pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 852,2 miliar yang digunakan kontingen Indonesia pada perhelatan SEA Games 2023.

Berita Lainnya:
Ada 14 Imigran Etnis Rohingya Kabur dari Penampungan di Aceh Timur

“Saya pastikan, APBN #UangKita akan terus hadir untuk mendukung sektor olahraga Indonesia,” tulis Sri Mulyani melalui akun instagram resmi @smindrawati, Rabu (17/5/2023).

Sri Mulyani merinci anggaran sebesar Rp 852,2 miliar itu terdiri dari Rp 522 miliar digunakan pembinaan atlet-atlet sebelum berlaga multi-event internasional, sebesar Rp 55,2 miliar digunakan bantuan pengiriman kontingen menuju Kamboja, dan sisanya digunakan pemberian bonus bagi peraih medali.

Saat ini, total 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu berhasil dibawa pulang Tim Indonesia. Perolehan medali ini melebihi target yang ditetapkan oleh Jokowi, yakni di atas 69 medali emas.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi