Kamis, 02/05/2024 - 16:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Gaya Juventus Era Allegri Dituding Bikin Vlahovic Kesulitan Berkembang

ADVERTISEMENTS

Pemain Juventus Dusan Vlahovic mengontrol bola dengan dada pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 TURIN — Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio berbicara tentang sepak terjang Dusan Vlahovic. Tepatnya seputar aksi Vlahovic bersama Juve, di sepanjang musim 2022/23.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selama periode tersebut, sang penyerang mencetak hanya 14 gol dalam 42 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Jumlah yang sangat minim.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Marchisio, Vlahovic mengalami kesulitan berkreasi. Tugas pelatih untuk mencarikan solusi. Sehingga eks Fiorentina itu lebih trengginas di depan gawang lawan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Inter di Ambang Scudetto, Moratti Bandingkan Inzaghi dengan Pelatih Legendaris Inter

“Sering kali gaya Juventus tidak sesuai dengan Vlahovic, tetapi dia memiliki kualitas dan dia bisa meningkat pesat,” kata sosok berusia 37 tahun ini kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Kamis (22/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Juve masih dilatih Massimiliano Allegri. Pertanyaannya apakah Allegri bukan orang yang tepat menangani penggawa Bianconeri saat ini? Marchisio mencoba melihat dari berbagai sisi.

Menurutnya, tidak mudah langsung membuat penilaian. Apalagi sampai menyatakan pelatih atau pemain penyebab dari masalah. Kenyataannya, si Nyonya baru saja menjalani musim yang sulit.

“Juventus tidak memaksimalkan potensi mereka di paruh pertama musim, terutama di Liga Champions, di mana mereka melakukan kesalahan di setiap pertandingan,” ujar Marchisio.

Berita Lainnya:
Arsenal Naik ke Puncak Klasemen Usai Menang 3-0 atas Brighton

Pria kelahiran Turin ini berpendapat jika Juve ingin mengganti pelatih, seharusnya sebelum Piala Dunia 2022. Sehingga ketika memasuki masa jeda, bisa dimaksimalkan. Ada waktu untuk penyesuaian dan membangun kembali tim selama beberapa bulan.

Kini Allegri bertahan di Bianconeri. Setidaknya untuk musim 2023/23. Kontrak sang allenatore di Allianz Stadium sampai Juni 2025.

“Mantan rekan setim saya, dan saya, beruntung memiliki pelatih (Antonio Conte) yang mampu menyampaikan determinasinya kepada tim. Itu yang dibutuhkan Juventus sekarang,” ujar Marchisio, menegaskan.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi