Kamis, 02/05/2024 - 17:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Airlangga Minta Pemda Tingkatkan Penyaluran KUR

ADVERTISEMENTS

Pengunjung mencoba produk UMKM yang dipamerkan saat UMKM Expo di acara KUR Festival bertajuk Super Gen Creation di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (17/3/2023). Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenko Perekonomian bekerjasama dengan penyalur KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan Penjamin KUR itu menghadirkan sejumlah booth industri kreatif UMKM karya anak muda. Acara berlangsung dari tanggal 17-18 Maret 2023.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SUMEDANG — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mendorong peningkatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Airlanggamenyebutkan pemerintah telah menaikkan plafon KUR menjadi Rp450 triliun untuk tahun 2023 ini, dari yang sebelumnya sebesar Rp370 triliun pada tahun 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Eskalasi Konflik di Timur Tengah Akan Berdampak ke Komoditas Pangan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Plafon KUR yang disediakan pemerintah tahun lalu Rp370 triliun. Dan tahun ini Rp450 triliun. Jadi Pak Bupati Dony Ahmad Munir, bisa digenjot KUR sebanyak-banyaknya, karena plafonnya ada,” kata Airlangga saat kunjungan kerja di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang, Jawa Barat, Jumat (23/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan realisasi KUR di Sumedang tercatat sebesar Rp340 miliar per Juni 2023. Adapun realisasi KUR untuk Jawa Barat secara keseluruhan mencapai Rp9,1 triliun.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

” Kami terus meningkatkan kapasitas UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Total KUR Jabar sampai awal bulan Juni kemarin sebesar Rp9,1 triliun. Kalau Kabupaten Sumedang per 6 Juni Rp 340 miliar,” jelas Ridwan Kamil.

Berita Lainnya:
Kementerian ESDM Sebut Indonesia tak Impor Migas Iran, Sumber Energi Aman?

Secara nasional, realisasi penyaluran KUR sepanjang tahun 2023 sampai dengan 12 Juni 2023 telah mencapai Rp87,48 triliun dan diberikan kepada 1,6 juta debitur.

Pemerintah juga terus mendorong para pelaku UMKM di segala sektor untuk memanfaatkan KUR yang disediakan pemerintah agar permodalan tidak lagi menjadi hambatan UMKM untuk naik kelas.

Dalam kesempatan tersebut, Menko PerekonomianAirlangga juga menyalurkan KUR secara simbolis kepada beberapa debitur. Menko juga berdiskusi singkat dengan para warga yang hadir dalam acara Edukasi dan Literasi Keuangan Inklusif, KUR dan KEJAR bagi Pemuda, Perempuan dan UMK yang Berkelanjutan.

Untuk mendukung pertumbuhan perekonomian, pemerintah secara langsung juga memberikan kesempatan dan mendukung para pelaku ekonomi untuk berkembang.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi