Kamis, 02/05/2024 - 00:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Memasuki Masa Liburan, AP II Proyeksikan Layani 3,62 Juta Penumpang

ADVERTISEMENTS

Sejumlah calon penumpang antre untuk lapor diri secara mandir di Terminal 3 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (19/4/2023). PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta memprediksi puncak arus mudik lewat bandara Soetta terjadi mulai H-3 atau Rabu (19/4) dengan pergerakan pesawat yang terjadwal mencapai 1.138 penerbangan dengan total penumpang 164.575 hingga H-1 atau Jumat (21/4).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) II memproyeksikan akan terjadi peningkatan jumlah penumpanh pada masa libur panjang Hari Raya Idul Adha pada akhir pekan ini dan musim libur sekolah. AP II menetapkan rencana operasi peak season libur Idul Adha dan musim liburan anak sekolah pada 22 Juni-6 Juli 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Brunei Ingin Bangun Kereta Cepat di Kalimantan, Hubungkan Sarawak Hingga IKN
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jumlah penumpang pada periode itu diperkirakan mencapai 3,62 juta penumpang,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (27/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia menjelaskan, jumlah penumpang pada 22-26 Juni 2023 tercatat sudah mencapai 1,30 juta orang. Angka tersebut mengalami peningkatan sekitar tujuh persen dibandingkan dengan satu minggu sebelumnya yakni 15-19 Juni 2023.

ADVERTISEMENTS

“Jumlah penumpang di bandara AP II sepanjang periode libur H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Adha ini kami perkirakan meningkat 7-10 persen dibandingkan dengan hari-hari normal,” ujar Awaluddin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Awaluddin menuturkan puncak keberangkatan ada pada 27-28 Juni 2023. Pada puncak keberangkatan 27 Juni 2023, diperkirakan jumlah penumpang mencapai sekitar 255 ribu orang dan pada 28 Juni sekitar 256 ribuorang.

Berita Lainnya:
Puncak Arus Mudik, 848 Ribu Orang Tinggalkan Jakarta Naik Kereta

“AP II bersama stakeholder di 20 bandara berkolaborasi erat untuk memastikan kelancaran keberangkatan dan kedatangan penumpang pada peak season libur panjang akhir pekan ini,” jelas Awaluddin.

Dia memastikan, AP II dan stakeholder telah berkoordinasi memastikan optimalisasi slot time penerbangan sehingga penerbangan dapat berjalan lancar pada peak season libur Idul Adha dan musim liburan anak sekolah. Selain itu, Bandara AP II juga menyiapkan berbagai event untuk menyambut para penumpang pesawat.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi