Selasa, 30/04/2024 - 21:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kemenhub: Keselamatan Jalan Butuh Keterlibatan Semua Pihak

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. Kemenhub mengatakan keselamatan lalu lintas adalah hal prioritas yang harus dijaga bersama.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Dalam rangka kegiatan Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2023, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno menyatakan bahwa keselamatan lalu lintas adalah hal prioritas yang harus dijaga bersama. Selain itu juga harus dilaksanakan oleh semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Melalui pekan keselamatan jalan ini yang harus diutamakan adalah keselamatan lalu lintas sehingga harus kita jaga bersama. Untuk itu, diperlukan sosialisasi dan kontribusi bagi semua pihak yang terkait agar kita mengerti dan memahami pentingnya berperilaku selamat di jalan,” kata Hendro dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (16/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dua Pengendara Motor Tewas, Polisi Tangani Kasus Tabrakan di Peukan Bada
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia menjelaskan kegiatan PKJ merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan masyarakat. Khususnya untuk menjaga keselamatan ketika berkendaraan sehingga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan jalan.

ADVERTISEMENTS

“Makna dari PKJ adalah bagaimana para pemangku kepentingan memikirkan cara untuk membuat masyarakat selamat dalam beraktifitas sehari-hari di jalan,” ungkap Hendro.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hendro menuturkan. Kecelakaan di Indonesia pada 2022 tercatat sebanyak 131 ribukecelakaan dengan 26 ribu korban meninggal dunia. Korban meninggal tersebut berasal dari usia produktif.

“Ini menjadi perhatian kita semua terlebih kebanyakan kecelakaan terjadi karena faktor manusia. Maka yang perlu dikerjakan bersama adalah bagaimana kita membangun dari faktor manusianya agar dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas,” ungkap Hendro.

Berita Lainnya:
Penumpang Keluhkan Harga Tiket Pesawat, Kemenhub: Tak Melanggar Tarif Batas Atas

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sumatra Selatan, Denny Michels Adlan menyebutkan kegiatan PKJ di Sumatera Selatan ini menyasar kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas dan masyarakat pengguna jalan. Dia mengharapkan semua pihak bisa mendapatkan informasi yang cukup tentang keselamatan berlalu lintas.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini juga dapat mengurangi jumlah korban kecelakaan yang melibatkan pelajar sekolah maupun mahasiswa. Yang utama juga adalah dapat terwujudnya budaya tertib berlalu lintas,” kata Denny. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi