Minggu, 05/05/2024 - 07:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

YBM Brilian Bangun Fasilitas Pesantren di Pulau Paling Utara Indonesia

ADVERTISEMENTS

 MOROTAI — Yayasan Baitul Maal (YBM) Brilian membangun tiga ruang kelas di pondok pesantren yang berada di salah satu pulau paling utara di Indonesia. Pesantren ini berada di Desa Cucumare, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Program Tapal Batas ini merupakan wujud YBM Brilian Cinta NKRI terutama di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T). Fasilitas ruang kelas pesantren yang telah dibangun tersebut telah diluncurkan pada Kamis (21/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Terletak di ujung utara Indonesia, Pulau Morotai berbatasan dengan Samudera Pasifik dan Filipina. Untuk mencapai lokasi tersebut dapat diakses menggunakan jalur udara dua kali dalam sepekan dan jalur laut. Kondisi geografis tersebut menyebabkan adanya keterbatasan akses khususnya pada bidang pendidikan dan syiar dakwah Islam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menhub Ajak Masyarakat Gunakan Kereta Bandara Menuju YIA
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Oleh Karena itu, YBM Brilian berkolaborasi dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menginisiasi pembangunan tiga ruang kelas yang akan digunakan sebagai kegiatan belajar mengajar oleh 35 santri, serta hadirnya Dewan Pembina Syariah YBM Brilian melalui program Safari Dakwah di Morotai.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Mewakili Bupati Morotai, Asisten I Kabupaten Morotai Muchlis Bei, menyampaikan dukungan untuk program pendidikan di wilayah perbatasan dan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pendirian dan pengelolaan pondok pesantren ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Atas nama pemerintah daerah Pulau Morotai, kami sangat bangga dengan hadirnya asrama dan ruang  kelas yang dapat menjadi pusat pembentukan karakter dan kepemimpinan,” ujar Muchlis Bei dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (23/7/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
KAI: Pelintasan Kereta Api Tanggung Jawab Pemda

Dengan adanya ruang kelas baru tersebut, menurut dia, para santri bisa belajar dengan nyaman dan kondusif. “Para santri akan belajar tentang kerja sama, toleransi dan saling menghormati. InsyaAllah menjadi lingkungan yang kondusif untuk tumbuh dan berkembang sebagai individu yang bertanggung jawab, berprestasi, dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Muchlis.

Lebih lanjut,  dia pun berharap pondok pesantren ini dapat menjadi tempat para santri memperdalam pemahaman tentang agama, mempelajari nilai-nilai etika, dan mengasah kemampuan akademik mereka.

Ke depannya, YBM Brilian juga berharap program ini dapat menyejahterakan masyarakat setempat serta dapat mencerdaskan kehidupan bangsa melalui terwujudnya peradaban zakat.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi