Senin, 22/07/2024 - 04:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Suku Bunga The Fed Naik, Harga Minyak Dunia Ikut Naik

Instalasi kilang minyak (ilustrasi). Harga minyak dunia naik merespons kenaikan suku bunga AS.

JAKARTA — Bank Sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve menaikkan suku bunga acuan menjadi 5,25-5,5 persen dalam pertemuan Rabu (26/7/2023) waktu setempat. Pasar merespons beragam terkait keputusan tersebut.

Harga minyak dunia pada pagi ini juga mengalami kenaikan. Dilansir dari data Bloomberg, harga minyak dunia jenis West Texas Intermediate (WTI) dibanderol 79,68 dolar AS per barel, naik 1,14 persen dibandingkan penutupan penjualan minyak mentah pada Rabu (26/7/2023) malam. Sedangkan untuk Brent dibanderol 83,79 dolar AS per barel atau naik 1,05 persen.

Berita Lainnya:
APBN 2025 Bukan Tanggung Jawab Sri Mulyani

Dilansir dari Reuters, kenaikan harga minyak dunia di tengah pelemahan yang terjadi selama sepekan sebelumnya murni karena merespons kenaikan suku bunga acuan. Apalagi, The Fed mengatakan masih akan melakukan kenaikan suku bunga acuan lagi pada September.

Analis Commonwealth Bank mencatat bahwa kenaikan harga minyak akan berlangsung selama kuartal empat tahun ini. Hal ini dikarenakan keputusan para negara OPEC+ memangkas produksi disusul reaksi bank central berbagai negara yang akan menyusul The Fed menaikan suku bunga acuan.

Berita Lainnya:
Pasokan Minyak Rusia ke China Meningkat

“”Kami memperkirakan kenaikan harga minyak dunia pada kuartal empat tahun ini. Di tengah situasi pengurangan produksi dari negara OPEC+ dan juga respon global atas kenaikan suku bunga,” tulisnya dalam sebuah laporan, Kamis (27/7/2023).

 

 

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

خَالِدِينَ فِيهَا لَا يَبْغُونَ عَنْهَا حِوَلًا الكهف [108] Listen
Wherein they abide eternally. They will not desire from it any transfer. Al-Kahf ( The Cave ) [108] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi