Selasa, 30/04/2024 - 19:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Pentagon Tarik 1.100 Tentara dari Misi di Perbatasan AS-Meksiko

ADVERTISEMENTS

 WASHINGTON — Pentagon menarik 1.100 tentara yang bertugas aktif dari perbatasan AS-Meksiko yang dikerahkan pada awal tahun ini. Penarikan ini seiring dengan persiapan pemerintah untuk mengakhiri pembatasan suaka yang terkait dengan berakhirnya pandemi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menteri Pertahanan Lloyd Austin menyetujui pengerahan 1.500 tentara tugas aktif untuk lonjakan kehadiran militer sementara selama 90 hari di perbatasan pada bulan Mei lalu. Pada saat itu, penyeberangan perbatasan ilegal dengan cepat meningkat dengan kekhawatiran mereka akan meningkat lebih tinggi, setelah pembatasan berakhir, tetapi jumlahnya malah menurun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebanyak 1.100 tentara akan menyelesaikan misi 90 hari mereka pada 8 Agustus 2023. Diantara 400 tentara lainnya akan diperpanjang hingga 31 Agustus, kata seorang pejabat pertahanan yang tidak mau disebutkan namanya untuk membahas rinciannya sebelum pengumuman.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada saat pergerakan pasukan dilakukan, para pejabat publik menekankan bahwa pasukan tugas aktif tidak akan mengambil posisi garis depan di perbatasan atau berinteraksi dengan para imigran. Namun melainkan melakukan tugas-tugas seperti entri data atau dukungan gudang dengan tujuan membebaskan personel Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan untuk berada di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jepang dan China Bahas Limbah Air Radioaktif Fukushima

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pasukan ini dimaksudkan untuk membantu para petugas perbatasan dalam menghadapi berakhirnya Title 42. Aturan itu memungkinkan pemerintah untuk dengan cepat mengusir puluhan ribu migran dari negara itu atas nama melindungi Amerika dari Covid-19.

Pada hari-hari menjelang berakhirnya Title 42, agen-agen perbatasan menghadapi 10.000 migran per hari dan pada satu titik memiliki 27.000 migran dalam tahanan. Namun segera setelah Title 42 berakhir, jumlahnya menurun tajam menjadi sekitar 5.000 pertemuan per hari, dan tetap rendah, menurut data agensi tersebut.

Namun, masih belum jelas seberapa permanen penurunan ini. Jumlah orang yang melintasi Celah Darien, rute utama bagi para migran yang menuju AS dari Amerika Selatan, selama tujuh bulan pertama tahun ini lebih banyak daripada jumlah keseluruhan tahun 2022.

Keberangkatan pasukan militer yang sedang bertugas aktif juga terjadi karena sebagian besar agenda imigrasi pemerintahan Biden menghadapi gugatan di pengadilan. Pekan lalu, seorang hakim federal memutuskan bahwa aturan pemerintah yang membatasi akses suaka di perbatasan selatan bertentangan dengan hukum. 

Pemerintah mengajukan banding atas keputusan tersebut, dengan alasan bahwa hal itu merupakan bagian penting dari upaya mereka untuk menjaga ketertiban di perbatasan. 

Berita Lainnya:
Iran Kecam Sikap ‘Standar Ganda’ Negara Barat Pejuang HAM

Secara terpisah, Departemen Kehakiman minggu lalu mengumumkan bahwa mereka telah menggugat Gubernur Texas Greg Abbott untuk memaksa negara bagian tersebut memindahkan pelampung terapung di Rio Grande yang menurut pemerintah federal menimbulkan masalah kemanusiaan dan lingkungan.

Keberangkatan tersebut juga tidak berdampak pada 2.300 pasukan Garda Nasional tambahan di bawah perintah federal yang tetap berada di perbatasan dalam peran pendukung yang sama, kata kepala Garda Nasional Jenderal Dan Hokanson pekan lalu. Pasukan tersebut tidak akan diperpanjang, tetapi unit lain akan dirotasi untuk menggantikan mereka saat penugasan mereka berakhir.

Austin telah berusaha agar Departemen Keamanan Dalam Negeri mengambil alih sepenuhnya peran perlindungan perbatasan alih-alih terus mengandalkan pasukan militer. Sebagai syarat untuk persetujuan Austin sebelumnya atas pasukan Garda Nasional ke perbatasan hingga 1 Oktober, Keamanan Dalam Negeri harus setuju untuk bekerja sama dengan Gedung Putih dan Kongres untuk mengembangkan rencana solusi kepegawaian jangka panjang dan kekurangan dana.

Dalam sebuah tanggapan kepada AP, Pentagon mengatakan bahwa Departemen Keamanan Dalam Negeri telah menguraikan sebuah rencana untuk meningkatkan investasi personil dan teknologi untuk memenuhi lonjakan di masa depan.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi