Rabu, 01/05/2024 - 22:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

AP II: Tiga Terminal Bandara Soetta Siap Sambut KTT

ADVERTISEMENTS

TANGERANG — PT Angkasa Pura II (Persero) menyebutkan tiga terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, siap menyambut kedatangan para kepala dan tamu negara yang hadir dalam KTT Ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5-7 September 2023.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan aspek keamanan, keselamatan, dan pelayanan menjadi fokus utama dalam menyambut para kepala negara, kepala organisasi internasional dan delegasi yang akan berlangsung nantinya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan tiga titik kedatangan, yaitu di Terminal VIP untuk para kepala negara, serta Commercial Important Person (CIP) Lounge dan Terminal 3,” ucap Awaludin di Tangerang, Banten, Jumat (1/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengatakan untuk memastikan aspek keamanan para kepala negara anggota-anggota ASEAN tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor imigrasi, bea dan cukai serta karantina guna memastikan kedatangan internasional di Terminal VIP dan CIP Lounge berjalan lancar serta sesuai regulasi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
BBM Sultan, Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Turbo Naik 104 Persen

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Koordinasi juga dilakukan dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri serta Kementerian BUMN untuk memastikan kelancaran kedatangan para tamu negara. Kami juga berterima kasih kepada TNI dan Polri atas dukungan dalam aspek keamanan,” katanya.

Dia menyebutkan dengan dijadwalkannya ketibaan para kepala negara serta pemimpin organisasi internasional antara lain dari East Asia Summit (EAS), Pacific Island Forum (PIF), Indian Ocean Rim Association (IORA), serta Direktur Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia melalui Bandara Soekarno-Hatta mulai 4 September ini telah dilakukan peningkatan fasilitas dan mempercantik Terminal VIP dan CIP Lounge dengan menampilkan konsep kebudayaan Indonesia.

“Di Terminal VIP kami hadirkan beragam warisan budaya nasional, seperti kain tenun dari NTT, lalu wayang golek, ornamen khas batak dan lain sebagainya. Ini juga sejalan dengan upaya menjadikan bandara sebagai etalase budaya,” kata dia.

Berita Lainnya:
Bahlil: Perpanjangan Izin Usaha Tambang PT Vale Segera Rampung

Director of Operation AP II Wendo Asrul Rose menambahkan jika Bandara Soekarno-Hatta telah menetapkan rencana operasi pada 4-7 September untuk memastikan penerbangan kenegaraan dan penerbangan reguler dapat berjalan dengan baik.

“Kami memastikan Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi penuh untuk melayani berbagai penerbangan, di mana nanti akan dilakukan penyesuaian ketika ada penerbangan kenegaraan yang datang atau berangkat,” katanya.

Ia juga menyampaikan dengan dijadwalkan sebanyak 15 pesawat kenegaraan yang menginap (remain over night/RON) di Bandara Soekarno-Hatta dan juga ada yang RON di Bandara Kertajati.

“Kami telah melakukan simulasi dan menetapkan rencana operasi, sehingga apron atau lokasi parkir pesawat di Bandara Soekarno-Hatta dapat mengakomodir pesawat-pesawat itu dan tidak mengganggu pergerakan pesawat reguler yang melayani penerbangan berjadwal,” ungkap dia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi