Rabu, 22/05/2024 - 23:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Adegan Tersulit The Nun II Diungkap Sutradara, Disebut Hampir ‘Menghancukannya’

JAKARTA — Film The Nun II hadir dengan sejumlah adegan mencekam nan ikonik yang dapat membuat penonton kaget. Dari beragam adegan tersebut, sutradara The Nun II mengungkapkan ada satu adegan paling menantang yang hampir menghancurkannya selama proses produksi.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sang sutradara, Michael Chaves, mengungkapkan  adegan yang dimaksud adalah adegan kios majalah. Dalam adegan ini, sosok Sister Irene berdiri di hadapan tumpukan majalah yang tersusun rapi di sebuah rak.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Secara perlahan, eembusan angin membuat majalah-majalah tersebut terbuka dan menampilkan beragam jenis gambar. Lambat laun, beragam gambar dalam majalah-majalah tersebut menampilkan sosok iblis Valak yang mengerikan.

“Untuk adegan-adegan menakutkan, Anda ingin selalu menghadirkan sesuatu yang unik dan mengesankan, dan adegan (kios majalah) ini adalah salah satu ide paling awal yang saya punya ketika kami baru mulai mengembangkan film ini,” jelas Chaves, seperti dilansir Collider pada Kamis (7/9/2023).

Chaves mengungkapkan, proses produksi adegan kios majalah dalam The Nun II sangat sulit. Proses pembuatan adegan ini juga memakan waktu paling lama dibandingkan adegan-adegan lainnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Marion Jola Hingga Danilla Bakal Ramaikan Gedebage Jazz Festival 2024

“Adegan ini seperti sesuatu yang saya kerjakan paling awal dan baru bisa saya selesaikan paling akhir,” ujar Chaves.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Chaves tak menampik bahwa proses pembuatan adegan kios majalah sangat menantang. Bahkan, Chaves merasa seperti akan “hancur” karena membuat adegan tersebut.

“Saya tidak tahu sebuah adegan bisa sampai ‘menghancurkan’ orang, tetapi itu benar-benar sulit ditaklukan,” kata Chaves.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Adegan yang sangat ikonik dan memunculkan ketegangan ini terinspirasi oleh gaya karya fotografer Prancis, Rene Maltete. Maltete kerap menghadirkan trik visual dalam foto-foto yang dia ambil. Chaves lalu ingin menggunakan trik visual yang sama untuk menghadirkan sosok The Nun melalui gambar-gambar acak dari majalah. 

Chaves mengatakan, semula adegan kios majalah ini akan dilakukan secara organik tanpa bantuan efek visual. Chaves dan tim produksi The Nun 2 lalu menyusun rencana untuk mencetak semua majalah yang dibutuhkan, menyusunnya secara rapi di rak, lalu menghembuskan angin ke majalah-majalah tersebut agar halaman demi halamannya terbuka.

Berita Lainnya:
Apa Itu Rangkuk Alu yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

Sayangnya, trik ini hanya mampu menyelesaikan 50 persen dari keseluruhan adegan kios majalah. Chaves dan tim menemukan jalan buntu karena rencana mereka tidak berjalan dengan lancar. Kendala ini lalu membuat Chaves berubah pikiran dan memutuskan untuk menambahkan efek visual ke dalam adegan kios majalah.

“Adegan itu lebih rumit dari yang terlihat,” kata Chaves.

Dalam menggarap film horor, Chaves menilai kehadiran elemen-elemen menakutkan saja tidak cukup. Film horor yang bagus harus mampu membangun ikatan yang kuat dengan penontonnya. Di saat yang sama, film horor juga perlu memberikan ruang bagi para penonton untuk bernapas.

“Saya selalu berusaha lebih, dan usaha tersebut hanya untuk membangun hubungan itu (dengan penonton),” ujar Chaves. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi