Selasa, 30/04/2024 - 04:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

ASDP dan KAI Kolaborasi Integrasikan Layanan Angkutan Barang

ADVERTISEMENTS

Pekerja memasukan boks berisi kiriman barang ke dalam gerbong kereta api di Stasiun Jakarta Gudang, Jakarta, Sabtu (15/1/2022) (ilustrasi).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan angkutan barang multimoda.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP M Yusuf Hadi mengatakan manajemen ASDP terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama dalam menyediakan akses pengiriman dan integrasi logistik. Salah satunya dengan membentuk sinergi bersama BUMN lain dalam kluster logistik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sebelumnya sudah dilakukan penjajakan teknis di lapangan antara pihak ASDP dan KAI. Kami melihat peluang jika stasiun milik KAI yang berada dekat dengan pelabuhan bekerja sama dengan ASDP sebagai operator pelabuhan maka akan semakin memperlancar arus penyeberangan logistik untuk masyarakat,” ujar Yusuf melalui keterangannya di Jakarta, Ahad (10/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
KAI Ingatkan Barang Bawaan Pemudik di Kereta Maksimal 20 Kg

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang telah dilakukan pekan lalu di Jakarta Railway Centre, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Adapun, area potensial untuk dieksplorasi lebih jauh, yakni integrasi multimoda di lintasan penyeberangan Paciran (Lamongan) menuju Pulau Bawean dengan Stasiun Babat dan lintasan penyeberangan Gresik menuju Pulau Bawean dengan Stasiun Pasar Turi.

Berpedoman pada misi ASDP untuk menciptakan dan mengoptimalkan nilai perusahaan dengan menghubungkan masyarakat dan pasar, ASDP sebagai operator pelabuhan berskala nasional akan terus mengupayakan peningkatan fasilitas pelabuhan melalui budaya pelayanan yang profesional dan berkualitas. Melalui penandatanganan nota kesepahaman dan sinergi bersama KAI itu, ASDP berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan prima untuk perjalanan yang aman, nyaman, dan berkesan serta mendukung pengembangan ekonomi daerah dan negara melalui layanan logistik antarwilayah.

Berita Lainnya:
KRL Solo-Jogja Prediksi Ada Lonjakan Hingga 25 Ribu Penumpang

“Perlu digarisbawahi bahwa nota kesepahaman ini tidak menutup kemungkinan potensi kolaborasi dengan mitra BUMN lainnya. Kami akan mengkaji lebih lagi untuk rencana peningkatan fasilitas dalam memenuhi standar minimum pelayanan,” ucap Yusuf.

Sementara, Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mengatakan kolaborasi KAI dan ASDP tersebut sebagai upaya bersama dalam mewujudkan terintegrasinya kemampuan kedua BUMN yang sebelumnya masih terpisah-pisah.

“Semoga langkah-langkah yang kami lakukan hari ini dalam membangun kolaborasi antar-BUMN, membangun sinergi transportasi bidang logistik dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya dan memberikan value yang baik bagi BUMN sehingga kami bisa bersama-sama memberikan sumbangan untuk membangun efisiensi distribusi logistik di negeri ini,” kata Hadis.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi