Sabtu, 25/05/2024 - 17:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Viral di Media Sosial, Apa Manfaat Merendam Kaki dengan Herbal?

 JAKARTA-Saat ini sedang viral merendam kaki dengan herbal. Apa sebenarnya manfaat merendam kaki dengan herbal, benarkah baik untuk kesehatan?

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dilansir Mke Wellness, Sabtu (23/9/2023), merendam kaki dengan herbal sebenarnya adalah praktik lama yang telah dilakukan Cina Kuno. Mereka biasa merendam kaki Anda dalam air panas dan rempah-rempah sebelum tidur setiap malam. Aktivitas ini dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan, yang berubah seiring musim. Di musim semi, foot bath menguatkan Yang (energi), dan mencegah penipisan Qi (kekuatan hidup).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pengobatan Tradisional Tiongkok (TCM) mengajarkan bahwa jika tubuh manusia adalah sebuah pohon, kepala adalah cabangnya, tubuh adalah batangnya, dan kaki adalah akarnya, maka untuk mengobati penyakit kita, kita harus menyirami akar kita. Mengingat seperempat tulang tubuh berada di kaki, serta 72 ribu ujung saraf dan 6 meridian, maka penting untuk memperhatikan dan merawat kaki kita demi kesehatan secara keseluruhan.

Berita Lainnya:
AstraZeneca Tarik Peredaran Vaksin Covid-19 di Seluruh Dunia

Foot bath juga meningkatkan sirkulasi, yang sangat bermanfaat di daerah dingin. Merendam kaki meningkatkan detak jantung dengan cara yang sama seperti berolahraga, yang bermanfaat bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Aktivitas kardiovaskular sangat penting agar tubuh kita dapat memprosesnya secara efisien, jadi mandi kaki sangat efektif bagi mereka yang memiliki gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

Ramuan untuk foot bath biasanya terdiri dari herbal, garam, dan minyak, semuanya memasuki aliran darah melalui kulit dan mempengaruhi sistem tubuh kita dengan terpen, alkaloid, dan minyak atsirinya. Khasiat obatnya hanya efektif jika terjadi sirkulasi darah yang signifikan, yang berasal dari hangatnya mandi yang membuka pori-pori. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hubungan Seksual di Luar Nikah Meningkat, BKKBN: Waspada!

Kondisi penyakit yang dapat diobati dengan foot bath adalah insomnia bunion dan kutu air, pilek, eksim dan alergi kulit lainnya, nyeri sendi, penyakit jantung, haid, alzheimer, penyakit gastrointestinal, penyakit ginjal, sembelit dan nafsu seksual.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, ada manfaat kesehatan jangka panjang bisa mengurangi kelelahan, menenangkan pikiran dan meningkatkan kualitas tidur, darah rendah, memperbaiki kondisi dan kecantikan kulit, memperkuat otot dan tulang dan meningkatkan sirkulasi darah.

 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi