Rabu, 01/05/2024 - 16:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Mudahkan Layanan Haji Umrah, BJB Syariah Tambah Kantor Fungsional di Pangandaran

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Bank BJB Syariah memperluas layanan haji dan umrah di Jawa Barat dengan meresmikan jaringan Kantor Fungsional Kementerian Agama di Kabupaten Pangandaran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Penambahan jaringan kantor fungsional di Kementerian Agama dilakukan untuk menjangkau warga di Jawa Barat selatan, khususnya Kabupaten Pangandaran yang ingin beribadah haji dan umrah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami berharap kehadiran Kantor Fungsional di Pangandaran ini menambah gairah dan memudahkan masyarakat untuk bisa menunaikan ibadah haji dan umrah,” kata Direktur Utama Bank BJB Syariah Adang A Kunandar dalam keterangan di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, penambahan jaringan kantor fungsional Kemenag di Pangandaran ini merupakan upaya perusahaan untuk mempermudah layanan haji dan umrah bagi masyarakat, terutama warga pesisir selatan. Apalagi, lanjutnya, minat masyarakat di Kabupaten Pangandaran yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah cukup tinggi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Indef: Perlu Ada Studi Sosiologi Optimalkan Potensi Ekonomi Syariah

Selain itu, keberadaan Kantor Fungsional Bank BJB Syariah di wilayah Kantor Kementerian Agama diharapkan dapat memudahkan calon jamaah haji untuk melakukan pendaftaran haji dengan cukup mendatangi satu tempat. Layanan yang bisa diperoleh calon jamaah mencakup Pembayaran Setoran Awal Biaya Haji atau BIPIH dan mendapatkan nomor validasi pembayaran haji. Selain itu, calon jamaah haji bisa melakukan pendaftaran dan mendapatkan nomor porsi/ nomor antrean haji di Kemenag.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Zulhas Sebut Revisi Permendag No 36 Tahun 2023 Kelar Pekan Ini, Apa saja yang Diubah?

Selain melalui kantor fungsional, bank juga menyediakan layanan haji dan umrah melalui aplikasi Mobile Maslahah, sehingga calon jamaah dapat melakukan Setoran Awal Biaya Haji atau BIPIH dan mendapatkan nomor validasi pembayaran haji cukup melalui ponsel. “Layanan haji melalui Mobile Maslahah merupakan bentuk dukungan Bank BJB Syariah terhadap digitalisasi dan kemudahan layanan proses pendaftaran haji yang terhubung dengan aplikasi Haji Pintar yang telah disediakan oleh Kementerian Agama,” kata Adang.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi