Kamis, 02/05/2024 - 07:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Wapres Minta Pengembangan Ekonomi Syariah Hingga Akar Rumput

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin menilai geliat aktivitas ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia menjadi arus baru ekonomi yang memiliki daya tahan tinggi sekaligus memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional. Kehadiran Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) memiliki peranan penting dalam mewujudkan akselerasi dan literasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Oleh karenanya, diperlukan peningkatan komitmen para jajaran pengurusnya, khususnya untuk berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi syariah di masyarakat hingga ke akar rumput. Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Nasional VI MES Tahun 2023 di Gedung Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto Kav. 36-38 Senayan, Jakarta Selatan, Ahad (1/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Tingkatkan peran dan kontribusi nyata MES sebagai penggerak pengembangan ekonomi syariah hingga level akar rumput,” ujar Kiai Ma’ruf.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebagai salah satu upaya meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah, Kiai Ma’ruf juga meminta agar dapat terus digiatkan diseminasi mengenai kontribusi ekonomi dan keuangan syariah sehingga dapat dipedomani oleh masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pramuka tak Lagi Diwajibkan, Ini Respons Wapres Ma'ruf Amin

“Giatkan pengkajian dan penulisan yang dapat menjadi narasi publik, guna memperkuat diseminasi tentang kontribusi nyata ekonomi dan keuangan syariah bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Wapres.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia juga menekankan pentingnya mengawal visi Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia, serta membangun komunikasi dengan masyarakat yang merupakan mitra pemerintah.

“Terus tingkatkan jejaring kolaborasi, sinergi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mengakselerasi pengembangan aktivitas ekonomi dan keuangan syariah,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, secara khusus Wapres meminta kepada MES agar dapat terus memberikan kontribusinya melalui karya dan inovasi untuk kemajuan ekonomi dan keuangan syariah di tanah air.

“Jaga dan tingkatkan terus prestasi terbaik MES. Mari terus berkarya dan berinovasi dengan niatan ibadah, dalam bingkai kerja ikhlas dan kerja cerdas untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa dan negara,” kata Wapres.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum MES Erick Thohir menyampaikan komitmen penuh MES untuk dapat memberikan kontribusi secara optimal dalam mengembangkan ekonomi syariah dan kemaslahatan umat.

Berita Lainnya:
Setelah Diboikot, McDonald’s Ambil Alih 225 Gerai di Israel 

“Kami terus berupaya agar kehadiran MES semakin dirasakan manfaatnya dan dapat memenuhi harapan untuk menjadi motor penggerak pengembangan usaha yang sesuai prinsip syariah,” ungkap Erick Thohir.

Sebagai informasi, pada acara ini juga turut dilaksanakan penyerahan bantuan berupa Rumah Tahan Gempa Cianjur oleh Ketua Umum MES Erick Thohir kepada Ketua Yayasan Masyarakat Mitra Masjid Prihantono. Hal ini merupakan tindaklanjut dari peristiwa gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat, pada November 2022 silam.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Dewan Pembina MES Muliaman Hadad, Wakil Ketua Dewan Pembina MES Agung Firman Sampurna, Direktur Utama PT Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Sekretaris Jenderal MES Iggi Haruman Achsien, Bendahara Umum MES Herry Gunardi, jajaran Dewan Penggerak dan Dewan Penyantun MES, serta jajaran pengurus pusat, wilayah, dan daerah MES seluruh Indonesia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi