Rabu, 01/05/2024 - 15:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

XL Axiata Jajaki Kemungkinan Konsolidasi Dengan Smartfren

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT XL Axiata Tbk mendukung adanya konsolidasi antaroperator. Konsolidasi dinilai dapat membuat industri telekomunikasi semakin sehat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, perusahaannya pun terbuka untuk melakukan konsolidasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jadi kalau EXCL (XL Axiata) dan share holder EXCL sebetulnya dari waktu ke waktu selalu menjajaki kemungkinan untuk berkonsolidasi,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tren Karyawan Resign Setelah Terima THR Meningkat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebelumnya, XL Axiata dikabarkan akan bergabung atau merger dengan PT Smartfren Telecom Tbk. Hanya saja, kata Dian, merger itu belum mencapai sepakat.

ADVERTISEMENTS

Manajemen XL Axiata pun, lanjutnya, tidak banyak terlibat dalam konsolidasi tersebut. Merger atau konsolidasi dianggap perlu demi menghemat pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia juga menyadari, adanya empat operator jaringan internet terlalu banyak di industri atau tidak efisien. Sebaliknya semakin sedikit operator, semakin efisien, karena lebih sedikit infrastruktur yang harus dibangun.

Berita Lainnya:
XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut

Dian menuturkan, pembangunan infrastruktur terutama jaringan 5G perlu banyak investasi. Biayanya pun mahal.

“Itu (konsolidasi) akan membuat investasi industri akan lebih efisien. Spektrum yang ada, akan lebih mumupuni, kemudian operator bisa menitikberatkan ke kualitas atau experience pelanggan,” jelas dia.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi