Minggu, 26/05/2024 - 08:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Lima Sekolah di Aceh Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2023

HARIANACEH.co.id|Jakarta – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI menyelenggarakan kegiatan Penganugerahan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional dan Mandiri Tahun 2023 yang digelar di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Adiwiyata merupakan sebuah program pengembangan pendidikan lingkungan hidup pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, program ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2006. Pada tahun 2019, program Adiwiyata direvitalisasi menjadi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (Gerakan PBLHS).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Tahun 2023 ini adalah tahun ke-17 pelaksanaan Gerakan PBLHS/Adiwiyata sebagai salah satu upaya dalam pengelolaan lingkungan di Indonesia. Tahun 2023, KLHK kembali akan menyelenggarakan Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional Tahun 2023.

Untuk tahun 2023, setelah melalui rangkaian seleksi terhadap usulan dari DLH Kab/Kota dan DLHK Aceh menetapkan 7 (tujuh) Usulan Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN)

Berita Lainnya:
549 PPPK Langsa Terima SK Pengangkatan

Dari  7 (tujuh) usulan CASN tersebut, KLHK menetapkan 5 (lima) sekolah meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional (SAN) yaitu SMP N 4 Banda Aceh, SMP N 6 Banda Aceh, SMA N 1 Dewantara Aceh Utara, SMA N 1 Muara Batu Aceh Utara dan SMA N 1 Lhoksukon Aceh Utara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tahun sebelumnya pada tahun 2022, Aceh memperoleh 1 (satu) Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Dengan hasil tersebut, selanjutnya DLHK Aceh akan mempunyai tugas yang lebih berat dalam mempersiapkan pembinaan dan penilaian sekolah-sekolah Adiwiyata hingga ke level sekolah Adiwiyata mandiri dan ASEAN Eco School.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Untuk kegiatan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh diwakili oleh Sub Koordinator Standarisasi dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan/PPLH Ahli Madya M. Subhan, ST., MT, dan Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Madya Safrida Afriana, PG.Dipl.Sc., MEM serta Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda M. Jamaansyah, SP. ikut mendampingi sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Nasional tersebut yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan R I Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M. Sc.

Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Jaya Terima 68 Sertifikat Tanah dari BPN Aceh Jaya

Selanjutnya, secara mandiri pada kesempatan yang bersamaan, Tim Pedamping Adiwiyata DLHK Aceh akan melanjutkan rangkaian kegiatan Studi Banding Sekolah Penerima ASEAN Eco School tahun 2023 di SMP Negeri 2 Cilegon Provinsi Banten.

ADVERTISEMENTS

Artikel Lima Sekolah di Aceh Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2023 pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi