Jumat, 17/05/2024 - 20:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Sering Insomnia? Coba Cek 8 Penyebab Ini

Untuk mengoptimalkan tidur Anda dan memastikan Anda mendapatkan istirahat malam yang nyenyak, atasi ketiga faktor berikut. Pertahankan suhu kamar tidur ideal 60 hingga 71.6 derajat F. Minimalkan gangguan kebisingan dengan kipas angin atau mesin white noise dan tirai peredam kebisingan. Pilih ruangan yang lebih gelap di malam hari untuk meningkatkan relaksasi dan tidur yang lebih nyenyak. Karena penyesuaian ini selaras dengan fluktuasi suhu alami tubuh dan ritme sirkadian, penyesuaian ini menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tidur nyenyak.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

6. Aktivitas mental sebelum tidur 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Pikiran Anda mungkin belum siap untuk tidur, terutama saat Anda melakukan aktivitas yang merangsang mental sebelum tidur, seperti berpikir berlebihan atau bermain video game. Anda mungkin tidak bisa mematikan otak Anda, tapi Anda bisa menenangkannya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Anda ingin berada dalam kondisi istirahat dan tenteram, jadi pilihlah rutinitas malam hari dengan aktivitas yang menenangkan dan menenangkan seperti membaca buku, melakukan latihan relaksasi, atau membuat jurnal untuk menjernihkan pikiran dan bersiap untuk tidur. Pertimbangkan untuk menggunakan ponsel cerdas Anda untuk membuat rutinitas sebelum tidur . Fitur Wind Down Apple memungkinkan Anda membuat rutinitas dengan aktivitas sebelum tidur mulai 15 menit hingga 3 jam sebelum tidur. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Suka Beli Skincare Etiket Biru Via Online? Sebaiknya Hentikan Kebiasaan Buruk Itu

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

7. Paparan cahaya biru 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Paparan cahaya biru di siang hari sering kali diterima karena membuat Anda bangun di pagi hari dan menstimulasi Anda sepanjang hari. Namun, ketika perangkat elektronik seperti ponsel pintar dan komputer memancarkan cahaya biru di malam hari, paparan ini menekan melatonin dan mengganggu ritme sirkadian Anda, menurut American Academy of Ophthalmology . 

ADVERTISEMENTS

Pada dasarnya, jika Anda suka bermain ponsel sebelum tidur, Anda mungkin merasa terlalu terstimulasi dan tidak bisa tidur. Pertimbangkan untuk mengurangi waktu layar Anda sebelum tidur. Dan jika Anda kesulitan meletakkan ponsel, aktifkan mode malam untuk mengurangi efek cahaya biru atau belilah kacamata pemblokir cahaya biru. 

ADVERTISEMENTS

 

Berita Lainnya:
Sebelum Tidur, Ikuti Sunnah Rasulullah Berikut ini

8. Kondisi medis dan pengobatan 

Insomnia tidak selalu hanya disebabkan oleh kebiasaan gaya hidup. Faktanya, kondisi medis dan pengobatan tertentu dapat menjadi penyebab insomnia, menurut Mayo Clinic . Misalnya, antidepresan atau obat flu dapat mengganggu tidur Anda. Atau jika Anda menderita sakit kronis, sakit maag, diabetes, atau kanker, Anda mungkin kesulitan mendapatkan istirahat malam yang cukup. 

Tidak ada salahnya untuk memperhatikan perilaku Anda dan melakukan penyesuaian, namun jika Anda mencurigai adanya kondisi medis atau pengobatan yang memengaruhi tidur Anda, konsultasikan dengan ahli kesehatan untuk mendapatkan panduan dan solusi potensial.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi