Selasa, 30/04/2024 - 18:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Sekjen PBB: Dua Hari Tambahan Gencatan Senjata tak Cukup Penuhi Kebutuhan Bantuan

ADVERTISEMENTS

 NEW YORK — Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres menggambarkan gencatan senjata yang diperpanjang dua hari, antara Israel dan militan Palestina Hamas pada hari Senin (27/11/2023), sebagai “sekilas harapan dan kemanusiaan.” Tetapi ia memperingatkan bahwa waktu tersebut tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan bantuan di Jalur Gaza. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Mediator Qatar mengatakan pada hari Senin bahwa gencatan senjata empat hari awal telah diperpanjang dua hari. Perpanjangan ini, melanjutkan jeda dalam tujuh minggu peperangan yang telah menewaskan ribuan orang dan menghancurkan daerah kantong Palestina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya sangat berharap bahwa hal ini akan memungkinkan kita untuk meningkatkan lebih banyak lagi bantuan kemanusiaan kepada orang-orang di Gaza yang sangat menderita – karena kita tahu bahwa bahkan dengan tambahan waktu tersebut, tidak akan mungkin untuk memenuhi semua kebutuhan dramatis penduduk,” kata Guterres kepada para wartawan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Arab Saudi Memimpin Pertemuan Regional yang Membahas Gaza
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

PBB telah mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan ke Gaza melalui penyeberangan perbatasan Rafah dari Mesir. PBB juga ingin dapat menggunakan penyeberangan perbatasan Kerem Shalom, yang dikendalikan oleh Israel. 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya sangat berharap bahwa akan ada penyeberangan lain karena akan memudahkan distribusi dan juga memudahkan kontrol oleh pihak Israel. Jadi saya sangat berharap hal ini akan terjadi,” kata Guterres. 

Sebelumnya pada hari Senin, juru bicara Guterres, Stephane Dujarric, mengatakan bahwa negosiasi harus terus berlanjut dengan tujuan mengubah gencatan senjata sementara di Gaza menjadi gencatan senjata kemanusiaan secara penuh.

“PBB akan terus mendukung upaya-upaya ini dengan segala cara yang memungkinkan,” kata Dujarric dalam sebuah pernyataan. Guterres kembali menyerukan agar para sandera yang ditahan oleh Hamas segera dibebaskan tanpa syarat, kata Dujarric.

Berita Lainnya:
Iran Serang Israel, Anwar Ibrahim: Semua Harus Berperan Cari Solusi Konflik

PBB telah meningkatkan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza selama empat hari terakhir selama gencatan senjata. Dan mengirimkan bantuan ke beberapa wilayah utara yang sebagian besar telah terputus selama berminggu-minggu, kata Dujarric.

“Namun, bantuan ini tidak sebanding dengan kebutuhan 1,7 juta pengungsi. Bencana kemanusiaan di Gaza semakin memburuk dari hari ke hari,” katanya. 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi