Rabu, 01/05/2024 - 17:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Deretan Motor Listrik yang Meluncur di Tanah Air Sepanjang 2023

ADVERTISEMENTS

Sepeda motor Listrik Honda EM1 e dipajang saat diperkenalkan di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Sepanjang tahun ini, sederet jenama baik lokal maupun global turut meramaikan industri sepeda motor listrik sekaligus mendukung ekosistem kendaraan bermotor listrik yang ramah lingkungan di Tanah Air.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Berikut sejumlah motor listrik yang resmi menyapa publik otomotif Indonesia sepanjang tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

KILATS

ADVERTISEMENTS

PT KILATS Energy Indonesia menjadi salah satu pemain otomotif yang memperkenalkan produk motor listrik pada April 2023. KILATS memperkenalkan sepeda motor listrik GOVA F600 yang didukung baterai 72V20ah dan dapat ditukar di stasiun penukaran bernama KILATS Swap 2.0.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Berbekal dua baterai, GOVA F600 dapat menempuh jarak antara 80 km hingga 120 km. Motor listrik ini didukung dengan motor 3000W yang menghasilkan torsi 24N dan kecepatan maksimum yang dikendalikan pada 70 km/jam.

Berita Lainnya:
Ini Kata Mitsubishi Soal Peluncuran Xpander Hybrid di Indonesia

Profil bodi GOVA F600 tampil lebih panjang dengan ground clearance yang tinggi dan suspensi ganda. Perusahaan mengatakan motor listrik GOVA F600 rencananya akan dirakit secara lokal di fasilitas perakitan di daerah Jawa Barat. KILATS berusaha untuk menghadirkan komponen lokal utamanya pada 2024 sesuai dengan ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai di atas 40 persen secara bertahap.

 

Kalla KARS

Pada April 2023 pula, Kalla Kars yang resmi menjadi diler United E-Motor memperkenalkan empat tipe motor listrik yaitu MX 1200, T1800, TX1800, dan TX3000. TX3000 dilengkapi spesifikasi 2 Slots Lithium Battery yang mampu menempuh jarak hingga 120 km dengan manuver lincah berkecepatan hingga 90 km/jam.

Berita Lainnya:
Mitsubishi Beri Bocoran Rencana Bawa Xpander Hybrid ke Indonesia

Dari segi keamanan, TX3000 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS). Sedangkan TX1800 dapat melaju hingga kecepatan 75 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 65 km.

Pada Agustus, Kalla Kars meluncurkan motor listrik tipe MX 1200. Motor tersebut memiliki tenaga 2.200 Watt yang telah dilengkapi baterai jenis Graphene berkapasitas 72V21,8Ah. Tipe MX 1200 juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti layar panel digital lengkap, lampu LED dan DRL, kunci keyless/remote, mode kecepatan, reverse mode, alarm, port pengisian, dan aplikasi U-Key yang memiliki banyak fitur sangat fungsional.

 

Lanjutkan membaca >>>

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi