Sabtu, 25/05/2024 - 17:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ribuan Nelayan dan Pemilik Kapal di Rembang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

REMBANG — Ribuan nelayan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka Sektor Nelayan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Acara deklarasi yang digelar di Pantai Sarang Meduro, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Ahad (7/1/2024), diawali dengan kegiatan bersih-bersih pantai hingga gelaran panggung hiburan rakyat. Acara tersebut diikuti ribuan nelayan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Koordinator Tani Merdeka Sektor Nelayan Kabupaten Rembang, A Chamid mengatakan, sebanyak 250 pemilik kapal dan 6.000 awak kapal nelayan di Kabupaten Rembang berkomitmen mendukung dan memenangkan Prabowo-Gibran pada kontestasi 2024.

“Kami DPC Tani Merdeka Kabupaten Rembang, beserta segenap para nelayan, nelayan milenial, buruh nelayan, kelompok usaha nelayan, tengkulak, serta seluruh gabungan kelompok nelayan, satu komando mendukung dan memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka pada pemilu 2024,” kata Chamid saat deklarasi dikutip Selasa (9/1/2024).

Berita Lainnya:
Guinea Tak Istimewa, Timnas Indonesia U-23 Bisa Menang, Ini Syaratnya

Selain itu, Chamid menjelaskan, nelayan di Kabupaten Rembang saat ini resah karena anjloknya harga ikan di pasaran. Sementara pada waktu bersamaan, ongkos melaut semakin mahal.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Karena itu, Chamid dan para nelayan di Kabupaten Rembang memiliki keyakinan dan berharap jika Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024, pemerintah Indonesia bisa memiliki jalan keluar atas keluhan nelayan. Terutama, terkait pendapatan nelayan yang terus menurun lantaran harga ikan tidak sesuai dengan modal yang dikeluarkan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami atas nama 250 pemilik kapal dan 6.000 awak kapal juga berharap kepada Bapak Prabowo Subianto ketika menjadi presiden Indonesia nanti agar membuatkan dermaga untuk nelayan di Pantai Sarang, Rembang ini,” ucap Chamid.

Berita Lainnya:
Fraksi PKS DPR Minta Kemenhub Inspeksi Bus Pariwisata

Untuk memastikan lancarnya pembangunan kesejahteraan nelayan di Kabupaten Rembang, Chamid juga mendorong Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, untuk maju sebagai calon gubernur Jateng 2024.

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, menyambut baik deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran yang disampaikan ribuan nelayan di Kabupaten Rembang. Dia memastikan, seluruh aspirasi termasuk usulan calon gubernur Jateng dari nelayan, akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS

“Saya akan menyampaikan aspirasi nelayan di sini langsung kepada Pak Prabowo, dan Mas Sudaryono selaku Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka,” kata Don Muzakir didampingi gawagis Pondok Pesantren MIS Sarang Rembang KH Lukman Hakim dan Gus Imam Rghibi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi