Selasa, 30/04/2024 - 00:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Optimistis Satu Putaran, Prabowo Berenang Santai Usai Nyoblos

ADVERTISEMENTS

BOGOR — Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melanjutkan aktivitas seperti biasa usai menggunakan hak suaranya di TPS dekat rumahnya, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024) pagi WIB. Salah satu yang dilakukan pria berusia 72 tahun itu adalah berenang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Prabowo berenang di kolam renang di kediaman pribadinya yang berlokasi di Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut berenang tak berapa lama usai mencoblos.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Prabowo mengatakan, dirinya berenang agar tetap bisa berolahraga karena sudah tidak bisa lagi olahraga berat. Pasalnya, kaki kirinya sakit.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya punya masalah dengan kaki saya, kaki kiri. Jadi, saya sudah tidak bisa lagi yang berat-berat (seperti) lari. Jadi, berenang paling bagus bagi saya,” kata Prabowo kepada wartawan dari dalam kolam renangnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pakar Otda: Beginilah Caranya Presiden Jokowi Menguasai Pejabat Negara Terlibat Pemilu 2024

Selain itu, kata Prabowo, dirinya bisa “merenung di air” ketika berenang. Adapun durasinya berenang tergantung waktu yang tersedia. “Kalau bisa satu jam, ya satu jam,” ujar menteri pertahanan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelum berenang, Prabowo mencoblos di TPS 033, Desa Bojong Koneng. Lokasi TPS tersebut berjarak sekitar satu kilometer dari kediaman pribadinya di Bukit Hambalang. Prabowo tiba di TPS sekitar pukul 08.58 WIB.

Usai mencoblos, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikan keterangan pers singkat kepada awak media. Prabowo berharap bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. “Insya Allah,” jawabnya singkat ketika ditanya awak media apakah harapannya bisa menang satu putaran.

Berita Lainnya:
Sekda: Pungli di Masjid Al Jabbar Segera Ditertibkan

Berdasarkan UU Pemilu, syarat untuk memenangi pilpres dalam satu putaran adalah meraih 50 persen plus satu suara dan mendapatkan minimal 20 persen suara di 20 provinsi. Adapun elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran sudah menembus angka 50 persen lebih berdasarkan hasil survei yang dirilis beberapa hari sebelum pencoblosan.

Prabowo mencoblos saat gerimis masih turun, usai hujan mengguyur desa tersebut sejak Rabu subuh. Menurut dia, hujan membawa rezeki. Karena itu, dia berharap hujan yang mengguyur membawa berkah berupa lancarnya pemungutan suara Pemilu 2024 di Tanah Air.

“Dalam kepercayaan rakyat kita, hujan membawa berkah, hujan membawa rezeki. Jadi, kita patut bersyukur, mudah-mudahan semua berjalan lancar. Insya Allah. Kita tunggu hasilnya,” ujar Prabowo.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi