Rabu, 01/05/2024 - 17:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Buka IIMS 2024, Jokowi: Masa Depan Otomotif Terwujud

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS) dengan penuh semangat di JIExpo, Jakarta. “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, saya secara resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2024,” kata Jokowi di IIMS 2024 di JIExpo Jakarta, Kamis (15/2/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Jokowi menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. Dia mengamati dengan baik berbagai inovasi yang dipamerkan, termasuk peningkatan signifikan dalam mobil listrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya melihat baik. Banyak yang dipamerkan, termasuk mobil listrik,” ujar Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, masa depan otomotif Indonesia sangat berkaitan dengan mobil listrik, mengingat negara ini memiliki sumber daya alam yang kaya, seperti bahan baku nikel dan sumber daya lainnya yang mendukung pengembangan industri mobil listrik.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
BYD Bangun Pabrik Mobil Listrik di Subang

“Ya, memang masa depan otomotif Indonesia terletak pada mobil listrik, mengingat kita memiliki sumber daya alam, seperti nikel dan komoditas lainnya yang mendukung,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

CEO Kompas Gramedia, Liliek Oetama memimpin pembukaan resmi Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS 2024). Acara tahunan yang dinanti-nantikan ini tidak hanya menjadi wadah untuk memamerkan inovasi terbaru dalam industri otomotif, tetapi juga menjadi momen refleksi atas kemajuan yang telah dicapai sebagai bangsa dalam mengembangkan sektor otomotif.

Indonesia, sebagai salah satu pasar otomotif yang potensial, terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dalam industri ini. Dengan semangat inovasi dan kerja keras, terjadi peningkatan signifikan dalam produksi kendaraan, investasi dalam teknologi ramah lingkungan, serta dukungan yang terus meningkat dari pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya.

Berita Lainnya:
Moeldoko Sebut Tiga Tantangan Adopsi Kendaraan Listrik di Indonesia

“Indonesia sebagai salah satu pasar otomotif yang potensial terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dalam industri ini,” kata Liliek.

IIMS 2024 diikuti oleh 53 merek kendaraan dan 187 peserta dari industri otomotif, industri kreatif, dan pendukungnya. Acara ini juga menjadi ajang peluncuran dan pengenalan produk terbaru dari berbagai merek.

Selama 11 hari penyelenggaraan, pengunjung akan disuguhi dengan berbagai program pendukung dari komunitas otomotif dan industri kreatif, termasuk IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live yang menampilkan deretan musisi ternama.

Liliek menyatakan keyakinannya bahwa IIMS 2024 akan menjadi titik balik penting dalam mendorong kolaborasi antara pemangku kepentingan dan kemitraan yang saling menguntungkan. Dia berharap acara ini dapat menginspirasi generasi mendatang dan membawa industri otomotif Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi