Rabu, 01/05/2024 - 03:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polda Metro Jaya Pastikan Jakarta Kondusif Pasca Pemungutan Suara

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Polda Metro Jaya memastikan kondisi di Jakarta  dalam keadaan kondusif pasca pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 pada hari Rabu (14/2/2024) kemarin. Polda Metro Jaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Sampai dengan saat ini situasi aman terkendali, pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan damai, tentunya ini berkat kerjasama dari seluruh stakeholders,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, kepada awak media, Kamis (15/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kendati demikian, kata Ade Ary, pihaknya bersama-sama dengan tiga pilar tetap terus berupaya meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian untuk menjaga wilayah hukumya tetap aman. Seperti melaksanakan kegiataan preemtif, kegiatan preventif hingga kegiatan penegakan hukum. Dia juga mengimbau masyarakat luas untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tim Hukum Amin: Penjelasan 4 Menteri Tak Sesuai Kenyataan

“Mari kita terus berupaya mewujudkan Jakarta yang aman dan kondusif. Anggota Polda Metro Jaya tergelar setiap saat untuk mengamankan kegiatan-kegiatan masyarakat,” ajak Ade Ary.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Polda Metro Jaya turut memfasilitasi para narapidana yang ada di rumah tahanan Polda Metro Jaya untuk dapat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024. Sebanyak dua tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan oleh Polda Metro Jaya. Dalam pemungutan suara di dua TPS itu, pasangan Prabowo-Gibran berjaya atas lawan-lawannya. Dua TPS itu masing-masing berlokasi di Rutan Direktorat Kriminal Umum untuk TPS 901 dan di TPS 902 di Rutan Direktorat Narkoba.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Rutan Polda Metro Jaya menyiapkan dua TPS di lokasi khusus untuk mengakomodir tahanan reskrimum, reskrimsus dan tahanan kasus narkoba,” jelas Ade Ary Syam Indradi.

Dari 204 suara sebanyak 123 suara menggunakan hak pilihnya di TPS 901. Berdasarkan hasil perhitungan akhir di TPS 901 pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya memperoleh 16 suara, pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan 92 suara dan 11 suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud. Sedangkan 4 suara lainnya dinyatakan tidak sah.

Berita Lainnya:
Pengamat Nilai Jika PKS Bergabung akan Rusak Kondusivitas KIM

Sementara di TPS 902 sebanyak 81 tahanan menggunakan hak pilihnya. Adapun hasil perhitungannya adalah sebanyak 8 suara untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Kemudian pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan 53 suara dan pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh 16 suara dan sebanyak 4 suara dinyatakan tidak sah. 

“Pelaksanaan pencoblosan surat suara, Polda Metro Jaya sesuai SOP yg berlaku dan tetap berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu sesuai dengan ketentuan yang berlaku sesuai Di dalam Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024 diatur soal ketentuan lokasi TPS. Polda Metro Jaya siap dan fokus pada pengawalan dan pengamanan Pemilu,” tutur Ade Ary.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi