Rabu, 01/05/2024 - 15:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemprov Kalsel Pastikan Stok Beras Cukup Hadapi Ramadhan

ADVERTISEMENTS

Pekerja melakukan bongkar muat beras (ilustrasi). Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) memastikan ketersediaan beras cukup untuk menghadapi Ramadhan 1445 Hijriah atau 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BANJARMASIN — Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) memastikan ketersediaan beras cukup untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah atau 2024. Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel Suparmi mengatakan jaminan ketersediaan beras aman selama Ramadhan tersebut sesuai koordinasi Pemprov Kalsel dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Bulog memastikan ketersediaan beras di daerah kita aman untuk masyarakat jelang hingga Ramadhan,” ujarnya, Senin (26/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Suparmi sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) juga sudah melaporkan hal tersebut saat rapat rutin secara virtual dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Inflasi di Kalsel sangat terkendali, dan beberapa komoditas kita terendah dan tentunya ini akan kita jaga selain ketersediaan pasokan,” ucap Suparmi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
MK Bacakan Putusan Perkara PHPU Pilpres Hari Ini, Dimulai Pukul 09.00 WIB

Suparmi juga menjelaskan TPID Kalsel bekerja sama dengan TPID Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berupaya menjaga inflasi melalui pasar murah. Kemudian, Pemprov Kalsel pun mengajukan komoditas jagung lewat cadangan pemerintah pusat yang sudah terealisasi beberapa ribu ton.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Dari 7.000 lebih usulan yang kami sampaikan, ini dalam waktu dekat juga akan didistribusikan kembali 1.150 ton sebagai upaya Pemprov Kalsel untuk mengendalikan harga telur ayam ras,” ujar Suparmi.

Kepala Wilayah Bulog Kalsel Dadi Satrio pun mengimbau masyarakat agar tenang dengan kondisi harga beras nasional. “Kita imbau kepada masyarakat untuk tenang, dan juga jangan ada pembelian yang sifatnya karena terpengaruh dengan keadaan, ternyata stok cukup,” tegas Dadi Satrio.

Berita Lainnya:
13 Kantong Mayat Dibawa Petugas dari Lokasi Kecelakaan KM 58

Dia memastikan Bulog bersama TPID Kalsel akan menyediakan stok beras murah, baik itu di ritel moderen hingga pasar tradisional. “Ini kita kawal untuk pengisian supaya akses masyarakat mendapatkan beras murah, SPHP ini bisa didapat di manapun nanti mereka berada,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan kesiapan Bulog jika diperlukan kerja sama dalam pelaksanaan pasar murah yang akan di lakukan oleh siapa saja dan di manapun. “Termasuk dalam melayani masyarakat Banua (Kalsel), Bulog juga menyampaikan kepada masyarakat yang berminat untuk membeli langsung ke kantor Bulog, akan dilayani,” ujar Dadi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi