Selasa, 30/04/2024 - 01:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Meriahnya Suasana Pemilu di Negeri Beruang Merah

ADVERTISEMENTS

DEPOK — Pengajar tetap Vokasi Universitas Indonesia (UI) Devie Rahmawati, yang menjadi pengamat ahli independen Pilpres Rusia 2024, menggambarkan,  hari kedua pemungutan suara di kota Naberezhnye Chelny serta Almetyevsk berlangsung meriah. Pemilihan yang berlangsung selama 15-17 Maret itu, ujarnya, menghadirkan beragam festival di tempat-tempat pemungutan suara, termasuk di sekolah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Ada bazar, perlombaan oleh anak-anak, hingga panggung yang diisi oleh anak-anak yang menyanyi dan berdansa,” kata Devie, dalam keterangannya, Ahad (17/3/2024). Masyarakat juga dimanjakan pemerintah dengan akses gratis ke berbagai tempat, seperti museum, fasilitas olahraga, pertunjukan, dan hingga diskon pembelian bahan bakar. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Di beberapa TPS sudah menggunakan mesin otomatis untuk melakukan scan surat suara, sehingga dapat diketahui dengan cepat jumlah kertas suara yang masuk,” katanya. Devie mengatakan Rusia juga membuka peluang siapa pun, bukan hanya perwakilan partai politik, untuk menjadi saksi pemilu dari mulai pukul 08.00 hingga TPS di tutup pukul 20.00 waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hizbullah Luncurkan Puluhan Roket ke Israel
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pemerintah juga menyediakan Public Surveillance Center, yang memungkinkan masyarakat mengawasi jalannya pemilihan di setiap TPS di kota mereka. Pemerintah di sana tak lupa mengundang para relawan untuk berada di situation center, posko penerima pengaduan, yang kemudian akan melakukan tindak lanjut berbagai aduan yang masuk dengan menyertakan para ahli yang mengevaluasi laporan, kata Devi. 

ADVERTISEMENTS

“Komputer di situation center, akan memperlihatkan mana wilayah dengan warna merah, yang berarti ada aduan pelanggaran, sedangkan yang hijau artinya berjalan lancar,” seru Devie yang juga menjabat sebagai communication advisor Folks Studio.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Rusia akan Luncurkan Roket Angara untuk Pertama Kalinya dari Vostochny Cosmodrome

“Ada total kurang lebih 500 pengamat ahli independen dari 50 negara yang mengawasi jalannya pemilu presiden ini. Saya bertugas bersama ahli dari Bangladesh, Guatemala, Republik Dominika, Spanyol dan Tanzania,” katanya. Pemilihan Presiden Rusia 2024 berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Jumat (15/3/2024). Kemudian, pemenangnya akan dilantik pada 7 Mei 2024.

Presiden Vladimir Putin disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pada pilpres ini. Jika terpilih kembali, ia akan menjabat selama enam tahun ke depan. 

sumber : antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi