Selasa, 30/04/2024 - 00:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pembukaan Rute Baru Maskapai Tingkatkan Ekonomi-Pariwisata Sulut

ADVERTISEMENTS

Perahu wisata berlabuh di pesisir obyek wisata alam Bukit Larata di Desa Kinunang, Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat (15/9/2023). Obyek wisata yang dikelola oleh masyarakat melalui Badan Usaha milik Desa (BUMDES) itu diharapkan dapat membawa pemasukan bagi desa seiring dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang seluas 197,4 hektar yang mencakup tiga desa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 MANADO — Pemerintah mengharapkan pembukaan rute baru maskapai akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan penerbangan rute baru dari Maskapai TransNusa ini adalah sebuah capaian yang patut diapresiasi, karena memberikan lebih banyak pilihan perjalanan bagi pengguna transportasi udara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Otorita Kenalkan IKN Kota Berketahanan Iklim Kepada Investor Dunia
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Hal ini memperkuat konektivitas setiap destinasi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Sulut,” kata Olly, di Manado, Sabtu (6/4/2024).

ADVERTISEMENTS

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Maya Damayanti menjelaskan Bandara Sam Ratulangi berkomitmen menjadi mitra pemerintah Sulawesi Utara dalam pembukaan rute-rute baru dalam mendukung konektivitas kawasan Indonesia Timur.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Harapan kami dengan dibukanya penerbangan baru dengan tujuan ke kawasan Indonesia Timur tentunya akan membawa angin segar terhadap dunia penerbangan di Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Timur,” katanya.

Diharapkan dapat mendukung dan memperkuat konektivitas antar wilayah di Indonesia Timur untuk kemajuan perekonomian di wilayah Indonesia Timur, khususnya dan negara Indonesia kedepannya.

Berita Lainnya:
Bandara SIM Aceh Terima Tambahan Penerbangan Angkutan Lebaran

Maskapai Transnusa sendiri terbang dari Manado ke Ambon, Manado ke Sorong dan Timika daily atau setiap hari dan Manado ke Denpasar tiga kali dalam seminggu. Kepala Otoritas Bandara Wil VIII Ambar Suryoko mengatakan bahwa hadirnya TransNusa di Manado tentunya menambah konektivitas transportasi udara di wilayah timur.

Dengan adanya Manado-Ambon tentunya akan membuat efektivitas dan efisien terhadap waktu serta biaya. Sebelumnya untuk tujuan ke Ambon harus melewati Ternate atau Makassar, tapi saat ini membuat jarak tempuh lebih efisien.

Selain itu juga TransNusa membuka rute Manado Denpasar, yang sebelumnya ke Denpasar harus transit ke Makassar, hal ini tentunya merupakan langkah yang baik membuka pariwisata Denpasar dan Manado. 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi