Selasa, 30/04/2024 - 01:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Pemudik pada H+1 Lebaran 2024

ADVERTISEMENTS

Pemudik berada di dalam mobil saat mengantre untuk memasuki kapal ferry di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Ahad (7/4/2024). H-3 Lebaran 2024 Pelabuhan Merak masih ramai dari pemudik mobil yang menanti sejak dini hari untuk menaiki kapal Ferry yang akan mengantarkannya ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Meskipun tiket keberangkatan di Pelabuhan Merak sudah habis terjual para pemudik mobil tetap dapat melakukan keberangkatan yang dialihkan melalui Pelabuhan Ciwandan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

LAMPUNG SELATAN — Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung mulai dipadati pemudik yang hendak kembali menyeberang menuju Pelabuhan Merak, Banten pada H+1 Lebaran 2024. Berdasarkan pantauan di lokasi pada Kamis (11/4/2024), terdapat ribuan kendaraan roda empat, roda dua dan penumpang pejalan kaki yang memadati Dermaga Eksekutif dan Reguler Pelabuhan Bakauheni serta pintu masuk pengecekan kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Urai Kepadatan, Kemenhub Tambah Armada Rute Panjang-Ciwandan
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kendaraan roda empat dan roda dua pemudik tersebut memadati Pelabuhan Bakauheni sejak pagi hingga siang hari. Kendaraan roda empat di Pelabuhan Bakauheni tersebut terpantau pada pukul 08.30 WIB sampai 10.00 WIB menunjukkan kondisi ramai lancar kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sejumlah petugas kepolisian, TNI, dan petugas ASDP nampak sibuk mengatur arus lalu lintas di dalam pelabuhan. Nampak terlihat kepadatan kendaraan pemudik yang diatur oleh petugas rekayasa lalu lintas.

ADVERTISEMENTS

Berdasarkan data 24 jam dari posko PT ASDP cabang Bakauheni telah menyeberangkan kendaraan pemudik sebanyak 5.615 unit, dengan rincian roda dua 1.212, roda empat 3.761 unit, bus 195, truk 447 unit.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
BPKH Sebut Akuisisi BTN Syariah dan Muamalat Masih dalam Pembahasan Internal

 

Kemudian untuk jumlah penumpang kapal 27.631 orang dengan rincian penumpang pejalan kaki sebanyak 1.060 dan penumpang di dalam kendaraan 26.571 orang. General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Rudi Sunarko, di Bakauheni, Kamis mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh-jauh hari.

“Kami terus mengimbau kepada calon pemudik dari Sumatera ke Jawa yang menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi