Selasa, 30/04/2024 - 05:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

DPW SI Aceh Gelar Halal Bi Halal dan Konsolidasi Bersama di Banda Aceh

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam (DPW SI) Aceh menggelar Halal Bi Halal dan rapat konsolidasi bersama sayap organisasi di Hotel Rumoh PMI Aceh, Banda Aceh, Minggu (5/6/2022) kemarin.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selain pengurus wilayah, turut diundang dan hadir sayap Organisasi SI; Pemuda Muslimin Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), Gertasi (Gerakan Tani syarikat Islam), juga Wanita Syarikat Islam (WSI).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ketua panitia pelaksana Bahrul Ulum menyampaikan, agenda ini sebagai langkah awal melakukan konsolidasi organisasi Syarikat Islam Aceh sebagai unsur pengurus yang baru untuk masa jihad 2022-2025.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kegiatan ini menjadi penting dalam hal penyamaan persepsi, dan nantinya akan dituangkan dalam program kerja organisasi melalui rapat kerja wialayah SI Aceh yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” kata Bahrul Ulum.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jelang PON Aceh, Irjen Kemendagri: Sedia Payung Sebelum Hujan

Bahrul yang juga Sekretaris Wilayah SI Aceh mengatakan, acara itu juga dihadiri oleh Presiden Lajnah Tanfidhiah Syarikat Islam (LTSI), Dr Hamdan Zoelva secara virtual.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hamdan Zoelva dalam sambutannya, mengatakan peran staregis SI dibidang dakwah ekonomi. Dia menggambarkan kondisi perekonomian ummat islam Indonesia, bahwa dari 50 orang daftar orang terkaya Indonesia hanya satu orang pribumi dan islam.

“Sementara 4 persen orang terkaya itu sebanding dengan jumlah kekayaannya demgan kekayaan yang dikuasai penduduk Indonesia,” ucap Hamdan Zoelva.

Hamdan menyebutkan, kedepan pihaknya sebagai kaum SI, harus concern dibidang dakwah ekonomi dan salah satunya yang sedang dilakukan SI melalui Lembaga Salam Halal SI.

Berita Lainnya:
Perempuan ICMI Siap Dukung Program Unggulan Presiden RI Terpilih

Sementara itu, Ketua Wilayah SI Aceh, Zulmahdi Hasan, menekankan konsolidasi sebagai awal munuju organisasi yang besar dan jaya dengan menghilangkan dichotomy dalam kepengurusan.

“Semua kaum SI setelah baiat, kemudian menjadi kader ideologis serta punya kedudukan setara sebagai kaum SI yang lain,” ujarnya

Zulmahdi juga berkomitmen segera berbenah dengan membentuk cabang serta sayap SI yang ada. Dia mengatakan, dalam rapat kerja wilayah nanti pihaknya akan fokus kepada amanah majlis tahkim SI ke 41.

Dimana amanah majlis tahkim SI ke 41 yakni mengimplementasikan program kerja nyata untuk membangkitkan ekonomi ummat dengan para stakeholders lainnya di Aceh dan Nasional.

“Seperti mengembangkan UMKM dengan standar halal, ekonomi syariah dengan perbankan dan lembaga keuangan syariah,” kata dia.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi