Sabtu, 20/04/2024 - 12:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Viral Brand Pakaian Asal Singapura Buat Bikini Bertuliskan Lafadz Allah dan Alquran

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Seorang pengguna media sosial Tik Tok dengan akun Toz.Tube mengunggah sebuah video yang menjelaskan keresahannya dan kemudian menjadi viral. Dalam video itu, dikatakan ada sebuah produsen pakaian asal Singapura yang membuat bikini dengan motif atau gambar lafadz Allah dan tulisan Al Quran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Video itu menampilkan beberapa contoh pakaian bikini dan lengkap diperagakan oleh model, dengan gambar bikini bertuliskan lafadz Allah. Video itu sontak mendapat banyak respons warganet.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tolong kita perlu melakukan sesuatu tentang ini, mereka menggunakan tulisan quran di bikini sekarang!! Dan menghina Islam!  Aplikasi bernama (play mates),” jelas akun Toz. Tube di videonya yang dia unggah sekitar Ahad (19/6/2022) lalu.

ADVERTISEMENTS
@__abu.toz__

#greenscreenvideo #islam #muslim #singapore #disrespectful #CheetosReaperReactions

♬ original sound – TOZ.TUBE

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya mengerti itu adalah norma baru menjadi islamofobia dan orang-orang memuji Anda karena berbicara menentang agama Islam. Tapi, ini sangat tidak sopan terhadap saya dan miliaran muslim di seluruh dunia,” tambahnya.

Dia kemudian mempertanyakan tentang bagaimana jika yang tertulis dalam bikini tersebut adalah ayat-ayat Al Kitab atau Taurat. Tapi, ia mengaku, tidak akan membalas dengan melakukan tindakan serupa.

Dalam penjelasannya, ia lalu meminta Singapura bertanggung jawab atas kejadian ini dan meminta perusahaan tersebut untuk menghentikan pembuatan bikini bertuliskan ayat Alquran.

Meski banyak yang mendukung tindakan Toz.Tube terkait penjelasannya mengenai kejadian ini. Banyak juga warga Singapura yang mengaku tidak simpatik kepada pengguna tersebut karena justru menjelekkan warga Singapura secara keseluruhan.

“Singapura saya kehilangan semua rasa hormat untuk negara Anda. Saya bisa berdiri di sini dan mengatakan omong kosong rasis tentang negara Anda, tentang orang-orang Anda, tetapi saya tidak ingin. Itu yang membuat kami berbeda,” jelas Toz.Tube.

@__abu.toz__

#greenscreen #greenscreenvideo #singapore #islam #muslim

♬ original sound – TOZ.TUBE

Sebuah akun yang menyebut dirinya warga negara Singapura mengomentari video tersebut dan menyebut dirinya sebagai muslim.

“Saya orang Singapura dan saya Muslim. Saya bahkan tidak tahu kejadian ini, apakah saya (ikut) bertanggungjawab?,” kata akun @Fazs_Lin.

Lalu akun @zara_and_mama mengatakan, “Saya tinggal di Singapura. Saya seorang Muslim ekspatriat. Ini adalah negara yang indah, orang-orang cantik menyambut semua ras dan agama! Percayalah mereka akan mengambil tindakan,” tulisnya.

Setelah beberapa tanggapan, Toz.Tube meminta maaf atas komentarnya tentang warga Singapura. “Saya sangat marah ketika saya membuat video ini…Saya seharusnya tidak pernah mengatakan untuk meminta pertanggungjawaban seluruh negara. Saya minta maaf tentang itu,” tulisnya.

x
ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Peringatan untuk Ayah Jika tidak Mampu Jadi Kepala Keluarga yang Baik

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi