Kamis, 02/05/2024 - 00:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Legislator PDIP Optimistik Kasus Penembakan Brigadir J Terungkap Sebelum 17 Agustus

ADVERTISEMENTS

Trimedya meminta semua pihak menunggu hasil pendalaman tim khusus.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Trimedya Panjaitan optimistis kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J di kediaman Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo akan segera menemukan titik terang. Selain menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo, Mabes Polri juga menonaktifkan sementara Brigadir Jenderal (Brigjen) Hendra Kurniawan dari jabatan Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Propam Polri, dan Komisaris Besar (Kombes) Budhi Herdi selaku Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“(Penonaktifan) itu kan berarti bagi Kapolri ada hal-hal yang harus diluruskan dalam rangka mengungkap kasus ini, itu yang kita sama-sama harus kita kawal, sehingga kalau kita sebelum 17 Agustus sudah terang benderang kematian korban ini,” kata Trimedya, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (21/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PDIP Beri Sinyal Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilkada Jatim
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia menilai penonaktifan itu dilakukan dalam rangka meluruskan perkara tersebut. Dirinya meminta semua pihak untuk menunggu hasil pendalaman tim khusus guna membuat perkara ini semakin jelas. “Saya berharap seperti itu dan yang itu saya selalu bilang karena sudah makin terang seperti ini, kita harus kawal tim khusus ini bekerja,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Mabes Polri kembali mengambil langkah penonaktifan terhadap sejumlah petinggi kepolisian dalam pengungkapan peristiwa tembak-menembak antara Bharada E, yang menewaskan Brigpol J di rumah dinas Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengumumkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan untuk mencopot sementara Brigadir Jenderal (Brigjen) Hendra Kurniawan dari jabatan Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Propam Polri.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Target 41 Ribu Ton, Bulog Cirebon Genjot Pengadaan Beras

Dedi mengatakan, pencopotan jabatan sementara juga dilakukan terhadap Komisaris Besar (Kombes) Budhi Herdi selaku Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel). Dedi menerangkan, pencopotan sementara jabatan kedua nama tersebut, melihat perkembangan proses pengungkapan dan penyidikan insiden yang terjadi di rumah Irjen Sambo tersebut.

“Untuk menjaga independensi, transparansi, dan akuntabel, malam ini, Pak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan, dan kedua menonaktifkan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi,” kata Dedi, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi