Jumat, 26/04/2024 - 20:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Saham Teknologi Ambruk Terutama AXIO, IHSG Terkoreksi di Awal Pekan

ADVERTISEMENTS

Saham sektor teknologi mengalami penurunan paling tajam hingga 3,25 persen

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada penutupan perdagangan awal pekan ini. IHSG ditutup terkoreksi sebesar 0,41 persen ke level 6.858,407 setelah dibuka menguat. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Saham sektor teknologi mengalami penurunan paling tajam hingga 3,25 persen. AXIO jatuh 6,25 persen, EMTK terpangkas 5,10 persen, BUKA terkoreksi 4,73 persen dan GOTO turun 2,60 persen. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pelemahan IHSG sejalan dengan pergerakan indeks saham di Asia di akhir perdagangan hari ini. “Indeks saham di Asia ditutup turun seiring dengan tergerusnya risk appetite oleh kekhawatiran ekonomi global,” kata Phillip Sekuritas Indonesia dalam risetnya, Senin (25/7).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
KCIC: 225 Ribu Penumpang Gunakan Whoosh Selama Periode Lebaran 2024


Menurut Phillip Sekuritas Indonesia, investor mempunyai ekspektasi bahwa perlambatan ekspansi ekonomi dan resesi akan meredakan laju inflasi serta memperpendek siklus pengetatan kebijakan moneter.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Hasil pertemuan kebijakan bank sentral AS Federal Reserve minggu ini bersama laporan keuangan dari perusahaan raksasa di sektor Teknologi seperti Alphabet, Apple, Amazon, Microsoft dan Meta akan membantu investor menentukan arah pergerakan indeks saham untuk jangka pendek dan menengah.


Federal Reserve akan mengumumkan hasil pertemuan kebijakan pada Rabu mendatang dengan prediksi kenaikan suku bunga acuan sebesar 75 bps. Ekspektasi puncak dari siklus kenaikan suku bunga diramalkan berada di 3,4 persen pada akhir tahun ini sehingga pemangkasan suku bunga di perkirakan akan mulai terjadi di tahun 2023.

Berita Lainnya:
Pemerintah Naikkan Dana Peremajaan Sawit Jadi Rp 60 Juta per Hektare


Dari sisi korporasi, investor berusaha mengantisipasi seberapa besar kerusakan oleh penguatan nilai tukar mata uang dolar AS terhadap kinerja finansial korporasi besar atau perusahaan mulitinasional.


Di pasar komoditas, harga minyak mentah memperpanjang trend penurunan. Pasar komoditas tertekan oleh kekhawatiran ekspektasi kenaikan suku bunga di AS akan memperlemah permintaan minyak.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi