Kamis, 02/05/2024 - 00:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PJB Jajaki Pengelolaan Pembangkit di Laos

ADVERTISEMENTS

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut pertemuan virtual kedua pihak tahun lalu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 SURABAYA — PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) menjajaki kerja sama bisnis pengelolaan pembangkit dengan perusahaan listrik Laos, Electricite Du Laos (EDL) di bidang perbaikan tata kelola pembangkit tenaga listrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Utama PJB Gong Matua Hasibuan dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/7/2022), mengatakan, penjajakan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan secara virtual kedua belah pihak, yang difasilitasi Kedutaan Besar RI untuk Republik Demokratik Rakyat Laos pada 19 Oktober 2021.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami melihat potensi yang cukup besar melakukan kerja sama yang saling menguntungkan pada bidang perbaikan tata kelola pembangkit tenaga listrik, termasuk pada studi jasa Operation & Maintenance (O&M) dan Maintenance, Repair & Overhaul (MRO),” kata Matua.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
KAI Sediakan Kereta Tambahan Khusus Yogyakarta-Gambir PP untuk Arus Balik

Sementara itu, inisiasi kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PJB dengan Electricite Du Laos terkait kerja sama pengelolaan pembangkit. Di dalam MoU itu, terdapat kesepakatan untuk kerja sama feasibility study, jasa O&M dan MRO pembentukan joint venture company/konsorsium mengimplementasikan kolaborasi bisnis dan penyediaan teknologi pembangkitan untuk Laos dan negara sekitarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu, kerja sama juga melingkupi berbagi pengetahuan dan pengalaman atau sharing knowledge terkait pengelolaan pembangkit tenaga listrik.

Berita Lainnya:
P3PI: Buat Regulasi Pabrik Kelapa Sawit Jadi Food Factory

Managing Director EDL, Chanthaboun Soukaloun, mengatakan, melalui kerja sama itu diharapkan dapat terjalin upaya yang saling menguntungkan dari kedua belah pihak. Dia berharap kerja sama itu bisa mengembangkan dan melaksanakan proyek tata kelola pembangkit tenaga listrik baik di Laos.

“Dengan sinergi ini, kami berharap mendorong kemandirian dalam membangun dan mengoperasikan unit pembangkit tenaga listrik,” kata Chanthaboun.

Kerja sama ini juga menambah wp-signup.php portofolio internasional yang dimiliki PJB, sebab sebelumnya PJB juga telah bekerja sama dengan Bangladesh Power Development Board (BPDP) untuk melakukan pekerjaan majorinspection PLTG 150 MW di Chandpur Bangladesh.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi