Jumat, 26/04/2024 - 10:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Polisi Amankan Tiga Bocah yang Terekam CCTV Curi Helm di Lhokseumawe

ADVERTISEMENTS

LHOKSEUMAWE – Kepolisian Sektor (Polsek) Banda Sakti mengamankan tiga bocah yang diduga melakukan pencurian helm di parkiran TK Kartika Jalan Iskandar Muda Kampung Jawa, Kota Lhokseumawe. Aksi tersebut terekam CCTV dan sempat viral di media sosial (medsos).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Faisal, saat dikonfirmasi oleh Harianaceh.co.id mengatakan, ketiga anak di bawah umur ini melakukan pencurian pada Sabtu (27/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Korban atas nama Fazilla (26) melihat helm yang sebelumnya digantung di atas sepeda motornya telah hilang,” kata Kapolsek, Senin (29/8).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Namanya Disebut dalam Sidang PHPU Pilpres 2024 di MK, Jokowi: Apa? Untuk Apa?

Korban kemudian membuka rekaman CCTV di sekitar lokasi, sehingga terlihat tiga anak laki-laki yang berboncengan menggunakan satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam mengambil helm miliknya.

ADVERTISEMENTS

“Korban kemudian memposting rekaman CCTV itu ke instagram, sehingga video tersebut viral,” jelas Iptu Faisal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setelah dilakukan penyelidikan dari video yang beredar, kata Kapolsek, pihaknya mengamankan ketiga bocah tersebut pada Minggu (28/8) sekitar pukul 17.00 WIB di kawasan Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

“Saat ditangkap mereka sedang berada di seputaran Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe. ketiganya dan barang bukti lalu dibawa ke Mapolsek Banda Sakti,” ujar Iptu Faisal.

Berita Lainnya:
Zulhas: Jokowi Keluarga PAN, PAN Keluarga Jokowi

Kapolsek juga menerangkan, setelah para bocah itu diamankan, pihaknya kemudian menghubungi ke nomor handphone korban yang tertera di instagram untuk datang ke kantor Polisi.

“Saat korban datang, ia meminta untuk ketiga bocah yang mencuri agar tidak diproses ke jalur hukum dikarenakan masih anak di bawah umur. Ketiga pelaku telah membuat surat pernyataan dan meminta maaf, serta menyesali perbuatannya. Selanjutnya mereka pun diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing,” pungkas Iptu Faisal

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi