Sabtu, 20/04/2024 - 23:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemkab Aceh Barat Peringati Hari Kesaktian Pancasila

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bersama unsur Forkapimda memperingati hari kesaktian pancasila 1 Oktober 2022 di lapangan upacara kantor Bupati Aceh Barat,Sabtu (01/10/22).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bupati H. Ramli. MS bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun ini yang mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Acara tersebut diikuti seluruh unsur Forkopimda Aceh Barat, Korem 012/Teuku Umar, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, para Asisten dan staff ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta pelajar.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Pantau Stok dan Harga Pangan di Pasar Al Mahirah dan Lambaro

“Hari kesaktian Pancasila adalah momentum persatuan Bangsa Indonesia dalam menghadapi pemberontakan Komunis yang ingin mengganti ideologi Pancasila” ujar Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Untuk itu, hari bersejarah ini, sangat penting diperingati setiap tahunnya khususnya bagi para generasi muda bahwa meskipun ada pemberontakan dan upaya mengganti ideologi Pancasila oleh Komunis, namun dengan persatuan, Bangsa Indonesia tetap kokoh sebagai Bangsa yang berdaulat.

Disamping itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan bermasyarakat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PR Besar Pj Gubernur Bustami Hamzah Tuntaskan Persoalan di Aceh

“Pasca Reformasi, kita terbilang bebas, banyak paham-paham luar yang mulai masuk ke Indonesia, untuk itu sebagai generasi penerus Bangsa, kita harus tetap menjaga kedaulatan NKRI dengan dasar Pancasila” pinta Ramli MS.

Meskipun acara berlangsung singkat dan sederhana, namun upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 tetap berjalan dengan penuh khidmat dan tertib.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi