IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Pro

Smartphone Infinix Zero X Pro. FOTO/Eraspace
Smartphone Infinix Zero X Pro. FOTO/Eraspace
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH – Perkembangan teknologi semakin pesat terutama di bidang handphone dan gadget. Infinix adalah salah satu brand smartphone android yang sudah muncul sejak tahun 2013 dan terkenal dengan harganya yang terjangkau.

Saat ini, Infinix mengeluarkan smartphone versi terbarunya yaitu Infinix Zero X Pro. Infinix Zero Z Pro ini memberikan keunggulan tersendiri dibanding versi lainnya. Namun, juga tentu memiliki kekurangannya. Berikut merupakan spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari Infinix Zero X Pro.

Spesifikasi Infinix Zero X Pro

Handphone Infinix Zero X Pro memiliki tampilan yang elegan dan mewah dengan bodi yang tipis dan nyaman digenggam. Bagian belakangnya tampak lebih glossy dan kamera belakangnya terletak di ujung kiri atas.

Handphone yang satu ini memiliki layar AMOLED 6.67 inci dengan chipset MediaTek Helio G95. Lalu, untuk ruang penyimpanan RAM sebesar 8GB dan memori internal 256GB.

Untuk kamera, handphone ini memiliki resolusi kamera 108MP (wide), 8MP (periscope telephoto), dan 8MP (ultrawide). Kemudian, kapasitas baterainya ialah Li Po 4500 mAh. Harga handphone dari Infinix ini dibanderol mulai dari 3 jutaan rupiah di Blibli.

Kelebihan Infinix Zero X Pro

Setelah mengetahui spesifikasi dari Infinix Zero X Pro, selanjutnya adalah kelebihannya. Berikut merupakan beberapa kelebihan yang ditawarkan smartphone Infinix Zero X Pro.

  1. Lensa Utama Beresolusi Tinggi

    Infinix Zero X Pro memiliki ukuran lensa 108MP yang lebih besar dari varian regulernya yaitu 64MP. Lensa kamera ini sudah memiliki fitur OIS (Optical Image Stabilizer) yang pastinya membuat kamera tidak terlalu bergoyang ketika digunakan untuk mengambil gambar atau video. Dengan begitu, hasil gambar tidak akan blur.

  2. Chipset Bertenaga

    Chipset yang digunakan masih menggunakan MediaTek Helio G95 yang hadir dengan fabrikasi 12 nm. Chipset yang satu ini biasa digunakan di handphone skala menengah seperti realme 8, dan juga Infinix Note 10 Pro.
    Chipset Helio yang dimiliki Infinix Zero X Pro ini mempunyai kinerja dengan Snapdragon 730. SoC yang juga menghadirkan kartu pengolah grafis tersedia dengan 8 inti prosesor dengan 6 unit hemat daya Cortex A55.

  3. Desain Unik dan Mewah

    Desain yang diterapkan pada Infinix Zero X Pro ini unik dan mewah. Layar handphone yang satu ini mengusung tema desain kekinian dengan punch hole. Letak punch hole tersebut ada di tengah tengahnya.
    Tidak hanya itu saja, bodi bagian belakangnya yang digunakannya juga tampak lebih premium. Handphone ini menggunakan bahan kaca, dan untuk bingkainya terbuat dari plastik. Dengan begitu, tampilannya tetap mewah namun tetap aman juga.

  4. Layar AMOLED Cerah

    Layar yang digunakan Infinix versi ini adalah AMOLED 6,67 inci pada resolusi HD Plus yaitu 1080 x 2400 piksel. Karena penggunaan layar ini, handphone ini pun menyimpan sensor fingerprint di dalam layar, dan juga terdapat sensor biometrik Face Unlock di kamera depannya.

  5. Stereo Speaker Berkualitas

    Infinix Zero X Pro memiliki stereo speaker yaitu mono speaker. Grille speaker terletak di bagian bawah, sementara itu earpiece di atas bezel dahi yang juga berfungsi sebagai speaker kedua. Selain itu, handphone ini juga sudah dibekali dengan port 3.5 mm jack audio agar Anda tidak perlu lagi menyiapkan adapter untuk menggunakan earphone.

Kekurangan Infinix Zero X Pro

Selain memiliki kelebihan, suatu handphone tentu juga memiliki kekurangan. Di bawah ini merupakan beberapa kekurangan yang dimiliki Infinix Zero X Pro.

  1. Belum Didukung Sinyal 5G

    Banyak handphone terbaru yang sudah menerapkan sinyal 5G di dalam fiturnya. Namun, tidak dengan Infinix Zero X Pro yang masih belum menerapkannya. Walaupun belum mendukung 5G, namun handphone yang satu ini tetap dapat digunakan dengan nyaman untuk menonton video atau live streaming di dalamnya.

  2. Tidak Ada Fitur NFC

    Seperti sinyal 5G, konektifitas NFC hanya dimiliki oleh handphone flagship saja. Namun, seiring berkembangnya wkatu, NFC juga dihadirkan di sejumlah handphone dengan spek rendah. Infinix Zero X Pro ini belum menghadirkan fitur NFC di dalamnya. Sehingga akan sangat disayangkan dan mengingat fitur NFC cukup berguna di era modern ini.

  3. Layar Belum Mendukung HDR 10 Plus

    Salah satu kekurangan dari Infinix Zero X Pro ialah layarnya yang belum mendukung HDR 10 Plus. Alhasil, membuat handphone ini tidak eligibel dalam mengakses konten di Youtube atau Netflix pada mode HDR.

  4. Tanpa Perlindungan Gorilla Glass dan IP Rating

    Infinix Zero X Pro juga tidak memberikan perlindungan khusus untuk menjaga handphone ini dari kerusakan. Walaupun begitu, Anda bisa menggunakan lapisan tempered glass di permukaan layarnya untuk meminimalisir terjadinya kerusakan ketika pemakaian berlangsung.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari Infinix Zero X Pro lengkap dengan spesifikasinya. Anda bisa mendapatkan handphone keluaran terbaru dari Infinix ini mulai dari harga 3 jutaan rupiah saja di Blibli.

Belanja online di Blibli, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan terutama saat membeli handphone baru.

Salah satunya adalah garansi, fitur retur (jika diperlukan), dan masih banyak lagi.

Jadi, ayo segera buka aplikasi Blibli dan dapatkan Infinix Zero X Pro dengan penawaran harga termurah.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Pro
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!